Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Brankas JNE Dibobol, Uang Tunai dan Server CCTV Raib

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kantor PT JNE cabang Palu, Jalan Moh Hatta, dibobol maling. (Foto: Ist)

PALU– Aksi pencurian semakin marak terjadi di wilayah hukum Kota Palu, Kamis (27/7). Sasaran pelaku kejahatan ini tidak hanya barang berharga di dalam rumah atau perkantoran, brankas baja tempat penyimpanan uang ikut dibobol. Kali ini, aksi kejahatan itu menyatroni kantor PT JNE Cabang Palu, di Jalan Moh Hatta, Kota Palu.

Para pelaku yang diduga beraksi lebih dari satu orang itu, berhasil mengambil uang tunai dan server induk CCTV yang berada di kantor tersebut.

Kasus tersebut jelasnya serupa dengan kejadian yang menimpa pembobolan brankas di Kantor PT. Diva Indo Sulawesi Jalan I Gusti Ngurah Rai dan di Kantor PT. Profit Bara Trans Jalan Monginsidi, Kecamatan Palu Selatan, Rabu (26/7) lalu. Di mana pelaku juga melakukan pengambilan server induk CCTV cabang Palu pada kedua kantor tersebut dengan tujuan agar jejak pelaku tidak dapat terlihat.

Andi Resdawahyuna (45) sebagai karyawan yang bekerja di PT JNE Cabang Palu, telah resmi melaporkan kasus pencurian itu di Polres Palu. Dengan laporan polisi, LP-B/1480/VII/2017/Sulteng/Resor Palu. Dia menjelaskan bahwa kejadian tersebut diketahui saat tiba di kantor untuk bekerja. Dia mendapati semua pintu kantor telah dirusak pelaku.

“Kami menduga kejadian tersebut dilakukan para pelaku sekitar pukul 03.00 wita. Masuk ke dalam kantor dengan cara merusak gembok pintu depan dan membongkar seluruh ruangan marketing,” katanya kepada Radar Sulteng.

Kata Andi sapaan akrabnya, saat memeriksa ke dalam kantor beberapa ruangan ikut dibongkar. Uang yang ada di ruangan itu juga ikut diembat oleh pelaku. “Selain Rp4 juta, pada ruangan cas counter ada senilai Rp2 juta berhasil diambil pelaku,” ungkapnya lagi.

Bahkan katanya, pelaku juga masuk ke dalam ruangan kepala PT JNE cabang Palu, dengan cara mencungkil pintu yang terkunci dan mengambil uang tunai Rp41 Juta serta 21 buah HP yang berada di dalam brankas. ”Sehingga kami mengalami kerugian sebesar 47,5 Juta,” kata korban.

Sementara itu, Paur Humas Polres Palu Aipda I Kadek Aruna membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini Polres Palu sedang melakukan penyidikan untuk berupaya mengungkap pelaku dan aksi pencurian tersebut. “Kami masih lidik untuk kasus pembobolan brankas itu,” tuturnya saat di hubungi melalui via telepon. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.