BPTD Wilayah XX Gelar Buka Puasa Bersama

- Periklanan -

PALU – Puasa Ramadan yang telah masuk hari ke 10 kali ini, dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XX tipe A provinsi Sulteng mengadakan buka puasa bersama sebagai bentuk dari silaturrahmi untuk dapat mendukung berbagai kegiatan yang ada.

Kepala BPTD wilayah XX tipe A Sulteng Hasan Bisri (kanan) bersama Sesditjen Perhubungan Darat Pusat Hindro Surahmat (dua dari kiri) saat Bukber di halaman kantor BPTD Sulteng, Minggu (27/5). (Foto: Mohammad Rizal)

Kepala BPTD Wilayah XX Tipe A Sulteng Hasan Bisri menyampaikan bahwa Bukber pada hari ini (kemarin 27/5) merupakan wujud dari keinginan secara bersama agar dukungan selalu terjalin dengan setiap Stekholder yang terkait.

“Dengan adanya Bukber bersama ini, karena kita ini banyak Stekholder yang bermitra dengan kita, ada dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Dishub Kota, Dishub Sulteng, Jasa Raharja, dan Beberapa instansi yang terkait, supaya dengan adanya Bukber seperti ini, bisa membantu untuk saling memberikan dukungan,” ungkapnya kepada Radar Sulteng saat di temui di saat Bukber halaman kantor BPTD kemarin,  Minggu (27/5).

Kemudian hal yang terpenting juga, dengan adanya kegiatan Bukber ini pun, BPTD Sulteng juga secara tidak langsung terua berupaya melalui mitra kerja untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada warga kota Palu dan sekitarnya, yang terkait dengan Pelayananan pengelolaan transportasi darat di provinsi Sulteng.

“Wujud pelayanan ini berupa, barusan kemarin malam (Sabtu 26/5), Traffic Light yang ada di sekitaran jalan Samratulangi dan sekitarnya sudah kembali berfungsi kembali,” sebutnya.

Upaya pelayanan tadi, diharapkan kembali agar kerjasama yang baik dengan semua pihak,termasuk dengan warga kota Palu dan sekitarnya, agar kiranya terus menjaga dan memelihara aset fasilitas umum yang di miliki oleh warga kota Palu.

“Kepada warga kota Palu dan sekitarnya,mari kita jaga aset kita, jangan sampai hilang lagi dengan sia-sia, karena Traffic Light ini fungsinya untuk keselamatan jalan yang di pakai oleh pengguna jalan,” tuturnya.

Bukber ini pun, selain dari adanya ajang silaturrahmi dalam hal perlu dukungan dengan semua pihak yang terkait, BPTD Sulteng pun melakukannya sebagai wujud dari menjalin silaturrahmi melalui sosial keagamaan.

- Periklanan -

“Di sini kita Bukber bersama dengan di rangkai juga Tausiah agama, serta mengundang sala satu Panti Asuhan yang ada di kota Palu, dan memberikan santunan ala kadarnya kepada Panti Asuhan tadi,” kata Hasan Bisri yang juga sebagai pengurus PBVSI Sulteng.

Sementara Sesditjen Perhubungan Darat pusat H Hindro Surahmat ATd MSi mengatakan jika Bukber yang di adakan oleh BPTD Sulteng kali ini merupakan hal bernilai positif dan bermanfaat sekali.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kepala BPTD Sulteng, utamanya juga yang menyelenggarakan acara Bukber ini, dan ini sangat bagus sekali,” ujarnya.

Bukber ini pun karena di hadiri oleh beberapa Stekholder yang hadir, sebagai upaya tadi untuk menjaga tali silaturrahmi di antara yang lainnya.

“Dengan adanya Bukber dapat menjaga silaturrahmi kita dengan seluruh staf dan pemangku kepentingan yang ada,” tuturnya…

Seraya pun sangat menginginkan agar kegiatan silaturrahmi melalui Bukber bersama dapat nanti nya bisa berjalan dengan baik dan lancar, utamanya untuk mengantisipasi angkutan lebaran pada tahun ini.

“Untuk mengantisipasi arus mudik lebaran melalui angkutan lebaran, perlu koordinasi yang baik dengan semua pihak yang terkait,” ucapnya.

Apalagi tidak lama lagi akan memasuki hari min delapan yang di mulai pada tanggal 7 Juni akan datang, yang telah memasuki angkutan lebaran atau Idul Fitri tahun 2018 M.

“Harapannya, Insya Allah dengan angkutan lebaran pada tahun ini juga bisa berjalan dengan baik,” tutur Hindro yang juga sebagai Ketum Pengrov PBVSI Sulteng.(zal)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.