Bobol Counter Handphone, Mahasiswa Kampus Swasta Diamankan

Beraksi di Palu, Dijual ke Parigi

- Periklanan -

PALU – Pelaku Pencurian di sebuah counter handphone yang berada di Jalan Tanjung Satu, Kecamatan Palu Selatan, berhasil diamankan 4 Januari 2019 di wilayah Parigi saat akan menjual sembilan unit handphone hasil curian.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Kristian Holmes Saragi menjelaskan, awalnya pada 1 Januari 2019 sekitar pukul 22.00 WITA Sat Reskrim Polres Palu menerima laporan masyarakat dengan Laporan Polisi Nomor : LP/03/I/2019 /Sulteng/ResPalu Tentang tindak pidana pencurian yang terjadi di Jalan Tanjung Satu Nomor 69 A Kecamatan Palu Selatan, Kota palu tepatnya di counter handphone bernama Mini Cell.

“Menerima laporan kami melakukan penyelidikan mengenai pelaku pencurian tersebut. Dari hasil penyelidikan Opsnal pun mendapat info bahwa pelaku pencurian berinisial MR alias Iki,” ungkapnya, Senin (7/1) di ruang kerjanya.
Pada hari Jumat (4/1) sekitar pukul 14.00 Wita, anggota Reskrim mendapat info bahwa pelaku Iki bersama-sama dengan temannya inisial MF alias Ebeng sedang berada di Wilayah Kabupaten Parimo dan lagi melakukan transaksi barang hasil curian ke sebuah counter handphone di daerah tersebut.

- Periklanan -

“Kami langsung berkoordinasi dengan anggota Polsek Parigi untuk segera mengamankan pelaku tersebut, setelah pelaku berhasil diamankan kemudian Opsnal Polres Palu langsung bergerak menuju Kabupaten Parigi Moutong untuk membawa pelaku ke Mako Polres Palu untuk di lakukan introgasi,” terang Kristian.

Saat diintrogasi pelaku membenarkan dan mengakui bahwa melakukan pencurian di Conter Mini Cell. Barang yang dicuri pelaku berjumlah 23 unit. Kedua pelaku inisial MR dan MF juga diketahui melakukan penjualan melalui grup media sosial FB yakni Info Jual Beli Kota Palu. Bahkan dari sebagian hasil curian sudah berhasil terjual melalui akun FB milik Ebeng.

Informasi yang dihimpun koran ini bahwa MR alias Iki adalah salah satu mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Palu. Sementara Ebeng adalah penadah dari barang curian handphone tersebut. Barang bukti yang berhasil diamankan Asus Zenfone max Pro, Vivo Y 69, Samsung Note 8, iPhone 6 plus, Oppo F7, Oppo F5, iphone 6, Xiaomi redmi 5 dan Oppo A71. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.