BNNP Sulteng Musnahkan Sabu-sabu 763,32 Gram

- Periklanan -

PALU – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng) memusnahkan 763,32 gram sabu-sabu, Selasa (15/6). Barang haram tersebut merupakan hasil sitaan dari tersangka bernama Andika Candra Gunawan alias Andika. Selain pengedar dan kurir sabu-sabu jaringan warga binaan Lapas Kelas IIA Palu, Andika juga berkerja di dealer sebuah sepeda motor di Palu.

Dirinya ditangkap di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Tatura Utara, pada bulan Mei 2021 lalu. BNN menyebutkan pelaku telah mengedarkan sabu-sabu di wilayah Palu sebanyak 10 kilogram.

- Periklanan -

Dari pantauan Radar Sulteng, sabu-sabu senilai miliaran itu dimusnahkan di kantor BNNP Sulteng, Jalan Dewi Sartika, Palu Selatan. Caranya dengan dilarutkan di dalam panci yang telah diisi dengan air mendidih. Setelah sabu-sabu itu larut, kemudian cairan berbahaya itu dibuang ke dalam kloset yang ada di kantor BNNP Sulteng.

Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Monang Situmorang, S.H.,M.Si mengatakan, tersangka Andika Candra Gunawan alias Andika dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 16 paket dengan berat bruto/kotor 764,66 gram. “Rinciannya untuk kepentingan pemeriksaan laboratorium sebanyak 0,12 gram, untuk pembuktian perkara di Pengadilan sebanyak 1,22 gram, dan untuk dimusnahkan pada hari ini (Selasa 15 Juni) sebanyak 763,32 gram,” kata Monang Situmorang saat memberi sambutan dalam kegiatan pemusnahan barang bukti yang dihadiri oleh pejabat terkait seperti perwakilan Kapolda Sulteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Ketua Pengadilan Negeri Palu, Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan Palu, dan Ketua MUI. (acm)

*)Selengkapnya Baca di Harian Radar Sulteng Edisi 16 Juni 2021

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.