Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

BNNP Apresiasi Komitmen Pemkab Touna dalam P4GN

TOUNA – Kepala BNNP Sulawesi Tengah, Brigjen Suyono mengapresiasi langkan Pemerintah Kabupaten Touna yang berkomitmen dan serius menyatakan perang terhadap Narkoba. Hal ini terlihat langsung dari tindakan Wakil Bupati Touna, Admin Lasimpala yang menginisiasi dan mengajak para pejabat Pemkab maupun undangan lain untuk melakukan tes urine.
Itu dilakukan Admin, di sela-sela kegiatan kunjungan kerja Brigjen Suyono sekaligus sosialisasi rehabilitas dan pascarehabilitas di Kabupaten Touna, Jumat pekan kemarin. Spontanitas Wabup Admin, mengajak para pejabatnya untuk tes urine itu, menurut Suyono memang patut diapresiasi. “Secara tidak langsung beliau mengajak seluruh aparaturnya bersih-bersih dari yang namanya Narkoba. Karena dari atasannya saja sudah mencontohkan, bawahan pun harus ikut serta,” terang Suyono.
Pemerintah Kabupaten Touna sendiri, kata Kepala BNNP, saat ini juga tengah mebahas terkait peraturan daerah, tentang dukungan terhadap program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Kabupaten Touna. “Pemkab Touna sudah berkomitmen menuju Touna Bersinar (Bersih dari Narkoba), selain tengah membahas Perda dukungan P4GN, Pemkab juga sudah buktikan langkahnya dengan mengadakan 1.000 alat tes urine untuk BNN Touna, lewat APBD, ini patut pula kita berterimakasih dan berikan penghargaan bagi Pemkab Touna,” jelas Kepala BNNP.
Dia pun berharap, seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah, bisa mencontoh langkah Pemkab Touna, jika benar-benar menyatakan sikap perang terhadap Narkoba, yang semakin mengancam sendi-sendi kehidupan bangsa dan tanah air. Hasil tes urine Wabup dan para pejabatnya serta undangan yang hadir, di antaranya Kalapas Ampana, seluruhnya negatif dari penyalahgunaan Narkoba. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.