BNNK Amankan 17,4 Gram Sabu Dari Pengedar di Poso

- Periklanan -

POSO-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Poso mengamankan narkotika jenis sabu sabu seberat 17,4 gram dalam operasi penangkapan terhadap pengedar narkoba berinisial M alias E. Kamis (28/2) kemarin.
Babuk sabu dan tersangka M alias E dipelihatkan dalam keterangan pers di kantor BNNK sebagai jawaban bahwa benar BNN telah menangkap pengedar narkoba (bukan bandar, red).
“Yang tangkap BNNK Poso sendiri,” kata kepala BNNK Poso AKBP Sahidi. Sabu bernilai Rp 43 juta yang diamankan merupakan jenis sabu berkualitas nomor satu,” ujarnya.
Selain sabu berkualitas sangat bagus, ujar Sahidi, dari M alias E, BNNK juga mengamankan sejumlah barang bukti lain, berupa uang tunai Rp 2.710.000, 6 kartu ATM, 1 buah tas pinggang warna hitam, satu tas mini sebagai tempat penyimpan sabu, dan satu buah timbangan digital.
Dijelaskan Sahidi, M alias E ditangkap dirumahnya di Jalan Umanasoli Kelurahan Lawangan Kecamatan Poso Kota Utara, Senin (25/2) malam pukul 20.20 wita. Saat hendak menangkap E, BNNK mendapat perlawanan dengan lemparan batu. Kondisi tersebut memaksa personel BNNK mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. “Situasinya gelap gulita dan kita dilempari batu. Akhirnya kita buang tembakan ke udara,” jelasnya di dampingi dua pejabat BNNK Poso. Lanjut Sahidi, setelah ditangkap, E digelandang ke sel tahanan BNNK dengan status sebagai tersangka.
Atas kasus ini M alias E dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.