BNI Cabang Palu Launcing e-PBB

- Periklanan -

Pemukulan Gong oleh Pemerintah Kota Palu sebagai tanda bahwa e-PBB, telah resmi digunakan sebagai pembayaran PBB di Kota Palu, Kamis (10/8). (Foto: Radar Sulteng/Mugni Supardi)

PALU – BNI Cabang Palu melaunching secara resmi e-PBB di Kota Palu, dirangkaikan penyerahan Warung kontainer dan bantuan lampu sorot High Mark serta memberikan bantuan kepada 1.000 masyarakat kurang mampu di Kota Palu, Kamis (10/8).

Dewantara Ary Wardhana, selaku Head of Network dan services Kantor Wilayah Manado saat memberikan sambutan, mengatakan sistem pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh wajib pajak yang setiap tahunnya harus dibayarkan telah didigitalisasi oleh PT BNI (persero) Tbk melalui e-PBB. Sebagai bentuk inovasi BNI dalam menyambut era digital.

BNI sebagai salah satu bank yang lahir dari tetes keringat perjuangan bangsa Indonesia, selalu berkomitmen untuk memberikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa dan layanan perbankan di berbagai bidang, termasuk kerjasama perbankan dengan instansi pemerintah demi mendukung kemajuan Kota Palu dengan berbagai produk dan jasa yang dimiliki.

“BNI meluncurkan e-PBB sebagai bentuk dukungan BNI terhadap program pemerintah Kota Palu serta menjadi acuan dan langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai One Stop Banking Solution bagi pemerintah daerah khususnya Indonesia,” jelasnya.

- Periklanan -

Ary Wardhana menjelaskan, dengan diluncurkan BNI e-PBB di Kota Palu, ada empat benefit yang akan diperoleh pemerintah Kota Palu yaitu memperluas akses layanan pembayaran PBB bagi wajib Pajak, penyederhanaan proses transaksi, peningkatan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi bagi wajib pajak, dan mempermudah pembukuan di sisi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD).

“Masyarakat juga akan mendapatkan benefit, dimana pembayaran dapat dilakukan lebih mudah melalui teler, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Mobile Banking Sistem, Internet banking, dan fasilitas lainnya yang kami sediakan,” ucapnya.

Sementara Aka Mardanis selaku Pemimpin PT BNI (persero) Tbk Kantor cabang Palu, mengatakan, selain peluncuran e-PBB BNI juga aktif dalam bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan sinergitas utama pembangunan. Hal itu diwujudkan BNI dalam memberikan bantuan pengembangan sarana dan prasarana umum di Kota Palu. “Kami memberikan bantuan berupa Warung Container BNI, seperti kita lihat telah dipasang di seputar lapangan Vatulemo,” ucapnya.

Selain itu, warung container merupakan salah satu sarana yang bertujuan mendukung perkembangan UMKM di Kota Palu, dengan pemberian warung container BNI juga dapat meningkatkan kenyamanan tidak hanya bagi pelaku UMKM, tapi juga kepada masyarakat Kota Palu yang senantiasa menjadikan lapangan vatulemo sebagai tempat berolah raga dan melepas kepenatan. BNI juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Pesona Palu Nomoni 2017. “Hari ini (kemarin,red) kami juga mengadakan pasar murah yang tentu saja bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Palu tercinta,” ungkapnya.

Bantuan yang di berikan BNI kepada masyarakat kurang mampu berupa beras 10 kilo, gula 2 kilo dan minyak 2 liter. “BNI menyiapkan 1.000 sembako untuk 1.000 masyarakat kurang mampu, 8 kontainer yang terdiri dari 19 tenan warung, dan 3 lampu sorot high mark,” sebut Aka.(umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.