BKD Bangkep Susun Formasi CPNS Umum 2017

- Periklanan -

KEKURANGAN PEGAWAI : Pegawai Bangkep saat mengikuti upacara tiap tanggal 17. (Foto: Barnabas)

BANGKEP – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, sementara menyusun kebutuhan pegawai 2017 ini untuk diusulkan formasi CPNS pada tahun 2017 ini.

Kepala Bidang Formasi dan Data BKD Bangkep Maryam Ibaad membenarkan, BKD saat ini sementara menunggu usulan kebutuhan pegawai di masing masing organisasi perangkat daerah (OPD). Usulan itu kemudian disatukan menjadi usulan daerah untuk formasi 2017 ini.

- Periklanan -

Sementara itu, usulan itu direncanakan dikirim ke Kementerian PAN-RB pada Maret 2017 ini. Diharapkan usulan kebutuhan pegawai paling lambat Maret ini sudah selesai diberikan ke BKD. “Jika sudah selesai usulan tersebut, maka akan segera dikirim ke kementerian atas persetujuan Bupati,” jelasnya.

BKD berharap usulan itu nantinya akan disahuti Kementerian PAN-RB dengan membuka formasi umum untuk kabupaten Bangkep. Pegawai tersebut akan mengisi kebutuhan pegawai di Kabupaten Bangkep. “Di Bangkep kekuranga n sekitar 1.500 pegawai berdasarkan analisis,” jelasnya.

Formasi CPNS 2017 akan disampaikan secara resmi oleh Pemda jika disahuti oleh Kementerian PAN – RB. Diimbau masyarakat tidak percaya begitu saja, jika ada formasi umum CPNS 2017 ini. “Akan diumumkan oleh BKD jika sudah dibuka formasi CPNS 2017,” jelasnya. (bar)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.