alexametrics Binda Sulteng: Masyarakat Sigi Mulai Sadar Pentingnya Vaksinasi – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Binda Sulteng: Masyarakat Sigi Mulai Sadar Pentingnya Vaksinasi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI – Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tengah (Binda Sulteng) terus dilaukan. Khusus di Kabupaten Sigi, akhir pekan kemarin tercatat ada lima kecamatan yang difokuskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

Masing-masing, di Kecamatan Dolo, Kecamatan Sigi Biromaru, Kecamatan Marawola, Kecamatan Dolo Selatan dan Kecamatan Kinovaro. Binda Sulteng melalui Koordinator Wilayah Sigi, Letkol CPM Muhlis menyampaikan, khusus di Kecamatan Dolo, Kecamatan Sigi Biromaru dan Kecamatan Marawola digelar pada Rabu (27/7/2022). “Sedangkan di Kecamatan Dolo Selatan dan Kecamatan Kinovaro digelar pada Kamis 28 Juli 2022,” kata Muhlis.

Kegiatan Vaksinasi Serentak di Kabupaten Sigi ini kata dia, Binda Sulteng bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi bersama Puskesmas di masing-masing kecamatan. Adapun hasilnya, di Kecamatan Dolo sebanyak 18 orang tervaksinasi. Kecamatan Marawola 40 orang tervaksinasi dan Kecamatan Sigi Biromaru 9 orang tervaksinasi. “Kemudian untuk Kecamatan Dolo Selatan tepatnya di Puskesmas Baluase, ada sekitar 24 orang tervaksinasi serta di Kecamatan Kinovaro sebanyak 28 orang tervaksinasi,” ungkap Muhlis, Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut disampaikan pejabat Binda Sulteng ini, di setiap kegiatan vaksinasi pihaknya menargetkan 35 orang masyarakat tervaksinasi. Namun, kenyataannya di lapangan, banyak warga yang tidak bisa tervaksinasi karena alasan kesehatan.

“Kalau melihat animo masyarakat cukup tinggi untuk divaksinasi, tapi memang terbentur alasan kesehatan setelah sebelumnya diperiksa. Kesadaran warga Sigi untuk vaksinasi sudah cukup tinggi, contohnya di Kecamatan Marawola dari target sehari hanya 35 orang, bisa melewat, sampai 40 orang yang tervaksinasi. Ini menandankan masyarakat sudah sadar pentingnya vaksinasi,” jelasnya.

Dia pun menyampaikan, pihak Binda Sulteng sengaja turun memfasilitasi kegiatan vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Covid-19. Juga untuk pemerataan penerima vaksin. “Makanya kami juga turut menyasar masyarakat di daerah terpencil, termasuk dengan warga penghuni Lapas Perempuan di Dolo. Semoga dengan semakin banyaknya warga tervaksin, Pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir dari Negara kita tercinta,” tandas Muhlis. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.