alexametrics Binda Sulteng Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Daerah Terpencil di Sigi – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Binda Sulteng Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Daerah Terpencil di Sigi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Meski angka kematian akibat Covid-19 menurun dan jumlah kasus yang juga tidak sebanyak dulu, namun Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.

Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tengah (Binda Sulteng) turut serta memfasilitasi vaksinasi di Sulawesi Tengah. Seperti yang dilakukan Binda Sulteng di Kabupaten Sigi pada pekan kemarin. Dua lokasi dijadikan tempat Vaksinasi Serentak yang digelar Binda Sulteng.

Masing-masing di daerah Kecamatan Kinovaro dan di Lapas Perempuan, Kecamatan Dolo. Koordinator Wilayah Sigi, Binda Sulteng, Letkol CPM Muhlis SH menyampaikan, khusus di Kecamatan Kinovaro pihaknya, sengaja menyasar warga dua desa terpencil di Kecamatan Kinovaro. “Kami gelar dua hari vaksinasi di sana, untuk warga Desa Bolobia dan Desa Kayumpia. Warga di dua desa ini yang kami anggap sulit untuk akses mereka mendapatkan vaksin. Mereka kami undang di Puskesmas Kinovaro guna mendapatkan vaksin primer maupun booster,” terang Muhlis.

Di hari pertama, warga Desa Bolobia yang berhasil divaksin sebanyak belasan orang. Dengan rincian, 12 orang vaksin booster, 4 orang vaksin dosis kedua dan satu 3 orang vaksin dosis pertama. Di hari kedua, giliran warga Kayumpia diundang untuk vaksin, dan berhasil tervaksin sebanyak 33 orang, dengan rincian 17 orang booster, 16 orang vaksin kedua. “Di kecamatan kinovaro kami gelar dua hari, tanggal 25 Juni sampai dengan 26 Juni 2022,” sebutnya.

Selanjutnya pada 30 Juni 2022, Binda Sulteng memfasilitasi vaksinasi di Lapas Perempuan yang berada di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Di Lapas tersebut ada 25 penghuni Lapas, yang berhasil divaksinasi. Terdiri dari vaksin pertama 1 orang, vaksin kedua 10 orang dan vaksin booster 14 orang. “Pelaksanaan vaksin Binda Sulteng ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi,” ungkap Koorwil Sigi.

Dia pun menyampaikan, pihak Binda Sulteng sengaja turun memfasilitasi kegiatan vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Covid-19. Juga untuk pemerataan penerima vaksin. “Makanya kami juga turut menyasar masyarakat di daerah terpencil, termasuk dengan warga penghuni Lapas Perempuan di Dolo. Semoga dengan semakin banyaknya warga tervaksin, Pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir dari Negara kita tercinta,” tandas Muhlis. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.