Bina Marga Pastikan Jalan Rute TDCC dalam Kondisi Baik

- Periklanan -

Launching Tour de Central Celebes (TDCC) oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta bulan Juli lalu. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

PALU– Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang bekerja sama dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XIV Palu memastikan rute yang dilalui peserta Tour de Celebes Central (TDCC) dalam kondisi baik. Secara umum jalan nasional, provinsi dan kabupaten dalam kondisi siap dilalui TDCC.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulawesi Tengah, Ir H Syaifullah Djafar MSi mengatakan hal itu dalam rapat evaluasi persiapan pelaksanaan TDCC di ruang Polibu kantor gubernur belum lama ini. Diakui Syaifullah dari semua etape sesuai dengan rekomendasi tim survey jalan yang memerlukan perbaikan paling banyak berada pada etape I (Touna-Poso).

Untuk menangani hal itu Kadis Bina Marga mengaku akan membuat program pemantauan yang akan dievaluasi setiap minggu.

- Periklanan -

‘’Untuk perbaikan ini kita akan membuat program pemantauan dan akan kita evaluasi setiap minggunya,’’ ungkap Syaifullah Djafar.

Terkait dengan pembangunan jalan kabupaten menuju anjungan danau Poso sudah dalam pengumuman lelang oleh Dinas PU Poso. Syaifullah memperkirakan dalam waktu 4-6 minggu bisa terselesaikan dengan kondisi baik pada pelaksanaan TDCC.

Syaifullah yang juga membidangi transportasi dan akomodasi dalam kepanitiaan TDCC, menyampaikan hasil survey akomodasi. Kadis Bina Marga memastikan ketersediaan kamar bagi pembalap pada pelaksanaan TDCC.

‘’Tinggal memastikan data untuk penempatan nomor kamar bagi tamu-tamu tersebut,’’ jelasnya.(awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.