alexametrics BI Sulteng dan Muhidin Said Bantu Sembako untuk Warga Kota Palu – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BI Sulteng dan Muhidin Said Bantu Sembako untuk Warga Kota Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa kemarin (27/4), menggelar program sosial Bank Indonesia dengan melakukan pembagian sembako, di Baruga Kelurahan Ujuna Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, dalam rangka penanganan dampak Covid-19 kepada masyarakat Kota Palu.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulteng Moh. Abdul Majid Ikram, dan anggota Komisi XI DPR RI yang juga Ketua Badan Anggaran DPR RI H. Muhidin Mohamad Said.

Baik Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulteng Moh. Abdul Majid Ikram, maupun H. Muhidin Mohamad Said secara bergantian memberikan penjelasan tentang pemberdayaan ekonomi saat pandemik Covid-19 yang masih belum berhenti saat ini kepada warga.

Moh. Abdul Majid Ikram seperti biasa mengulas mengenai peran dari Bank Indonesia sebagai lembaga pengawas keuangan dan perbankan di Sulteng, dan juga menjelaskan apa tugas dari perbankan dalam rangka menanggulangi Covid-19 yang sedang dihadapi seluruh bangsa ini.

Sedangkan H. Muhidn Mohamad Said menjelaskan soal keterkaitan tugas antara Komisi XI yang membidangi Keuangan dengan dunia Perbankan. “ Mitra Komisi XI DPR RI itu diantaranya Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BUMN dan lembaga keuangan lainnya di Indonesia. Jadi, semua kegiatan Bank Indonesia harus diketahui oleh Komisi XI, “ kata Muhidin.

Kali ini pihaknya datang ke Kota Palu sebagai Daerah Pemilihan (Dapil)-nya di Pemilu lalu 2019, dan akan memberikan penyuluhan soal pemberdayaan ekonomi di masa pandemik Covid-19 kepada warga Kota Palu, terkhusus warga Kelurahan Ujuna Kecamatan Palu Barat dan sekitarnya.

“ Kali ini ada 500 paket sembako akan kami bagikan secara simbolis. Tentu saja dalam pembagian dan penyuluhan ini kita wajib menaati Protokoler Kesehatan (Prokes) yang ketat, “ tutur Muhidin.

Selanjutnya, ia menjelaskan isi paket sembako yang diberikan kepada warga Ujuna dan sekitarnya, berupa beras 10 kg, gula 2 kg, ikan kaleng 2 kaleng, sirup ABC 2 botol, teh 2 bungkus, dan susu 2 kaleng. Selanjutnya, akan ada lagi bantuan alat salat yang sudah disepakati, “ ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Muhidin juga menjelaskan, bahwa pemerintah telah menggelontorkan dana hampir Rp 700 triliun dalam menangani wabah Covid-19. Ditekankannya, inilah perhatian pemerintah saat ini untuk menjaga dan memberikan keselamatan kepada seluruh warga Indonesia di mana saja berada untuk tetap sehat dan bugar.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.