BI Corner untuk Lahirkan SDM Berkualitas

BI Resmikan Gerai BI Corner di SMA Negeri 3 Palu

- Periklanan -

PALU-Kepedulian Bank Indonesia (BI) di dunia pendidikan kembali diwujudkan dengan peresmian BI Corner di SMA Negeri 3 Palu, kemarin (21/1). Pembukaan gerai BI Corner dilakukan sebagai upaya Bank Indonesia meningkatkan minat baca sehingga terlahir Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Sulteng, M Abdul Majid Ikram, menyebut pembukaan gerai BI Corner dilakukan sebagai upaya Bank Indonesia untuk mencerdaskan SDM masyarakat Indonesia khususnya siswa dan mahasiswa.

“Harapan kami dengan adanya BI Corner ini, ade-ade para siswa di SMA Negeri 3 di Kota Palu ini, mau kembali lagi ke perpustakaan. Karena Insya Allah perpustakaan BI Corner yang diberikan oleh BI tidak hanya kita kasi buku-bukunya aja. Tapi di situ juga ada komputer. Bisa untuk searching,” kata M Abdul Majid Ikram.

Peresmian BI Corner di SMA Negeri 3 Palu.

Gerai BI Corner di SMA Negeri 3 Palu ini merupakan yang ke 13. Sebelumnya KPw Bank Indonesia juga sudah membuka gerai BI Corner baik di SMA, perguruan tinggi, hingga Perpustakaan Daerah di berbagai wilayah di Sulteng. Pada kesempatan itu, M Abdul Majid Ikram juga membuka peluang kepada SMA Negeri 3 Palu untuk menyampaikan kebutuhannya kepada Bank Indonesia guna peningkatan fasilitas guna mendukung program peningkatan sumber daya manusia.

“Jika SMA Negeri 3 ada kesempatan untuk mengembangkan lab. Misalnya lab Ekonomi, lab Fisika, lab Biologi. Setelah bangun mungkin ada kebutuhan peralatan yang memang selama ini belum disediakan melalui bantuan APBD atau pun APBN, bolehlah minta bantuan sama BI untuk periode 2020. Jadi silahkan. Insya Allah BI akan terus berusaha mendukung program-program pengembangan sumber daya manusia. Agar nanti kelak manusia Indonesia di tahun 2045, pada saat kita merayakan golden age dari kemerdekaan Republik Indonesia, nah sumber daya manusia Indonesia sudah lebih maju,” pungkasnya.

- Periklanan -

Salah satu siswa SMA Negeri 3 Palu, Ica mengaku senang dan bangga sekolahnya bisa menerima bantuan BI Corner dari KPw Bank Indonesia Sulteng. Dengan adanya BI Corner ini kata Ica bisa jadi pemicu semangat bagi dia dan siswa SMA Negeri 3 lainnya untuk lebih giat ke perpustakaan.

“Bisa lebih semangat lagi ke perpustakaan. Semoga bukunya bagus-bagus,” kata Ica.

Peresmian BI Corner di SMA Negeri 3 Palu.

Kepala SMA Negeri 3 Palu, H Idris Ade SPd MSi menyampaikan dengan adanya BI Corner menjadikan perpustakaan makin menarik sehingga dapat menarik minat baca para siswa.

“Bantuan ini akan digunakan sebaik-baiknya sehingga budaya minat baca semakin meningkat,” pungkasnya, sambil menambahkan kehadiran BI di SMA Negeri 3 Palu juga pernah memberi literasi keuangan kepada para siswa.

Pada peresmian BI Corner ini, Kepala KPw BI Provinsi Sulteng, M Abdul Majid Ikram, turut didampingi Manager FKKK, Archi Hilmardhany serta tim humas BI Sulteng. Selain meresmikan BI Corner, BI juga memberikan sosialisasi tentang QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) kepada para siswa dan guru di SMA Negeri 3 Palu. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.