BI Buka Penerimaan Beasiswa Tahun 2017

- Periklanan -

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU – Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), setiap tahunnya secara serentak di seluruh Indonesia Bank Indonesia (BI) rutin memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi dalam bentuk beasiswa. Untuk tahun ini, di Provinsi Sulawesi Tengah BI sudah membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah, Miyono mengatakan, pihaknya kembali memberikan kesempatan beasiswa tersebut kepada perguruan tinggi yang bekerjasama dengan BI dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah. Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Tadulako (Untad) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Olehnya, diharapkan mahasiswa kedua perguruan tinggi tersebut dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

“Tahun ini beasiswa yang kita berikan berjumlah Rp750 ribu per bulan selama satu semester. Yang akan kita berikan satu kali setiap awal semester ganjil tahun ajaran,” ungkapnya saat memberikan sosialisasi beasiswa BI di IAIN Palu, Rabu (22/3).

- Periklanan -

Lanjutnya, untuk jumlah penerimanya memang sangat terbatas, yaitu 40 mahasiswa dari Undat dan 40 dari IAIN Palu. Dengan syarat memiliki IPK 3.0 dan sudah menempuh 3 semester. Juga berasal dari keluarga pra sejahtera dengan usia maksimal 23 tahun dan bersedia aktif dalam organisasi Generasi Baru Indonesia (GenBI), serta mendapat rekomendasi dari rektor masing-masing perguruan tinggi.

“Semua mahasiswa dati semua jurusan diberikan kesempatan. Nantinya pihak perguruan tinggi akan melakukan seleksi terlebih dahulu, kemudian BI juga akan melakukan seleksi kembali,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk tahun ini ada kenaikan jumlah tunjangan belajar yang diberikan melalui beasiswa tersebut. Di mana jika tahun sebelumnya diberikan Rp500 ribu per bulan selama satu semester, tahun ada kenaikan menjadi Rp750 ribu per bulan selama satu semester.

“Melalui adanya beasiswa tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan perekonomian masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah,” tandasnya. (hqr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.