Bhabinkatibmas Ajak Pelajar Tangkal Paham Radikal

- Periklanan -

FOTO: HUMAS PALU UNTUK RADAR SULTENG
TIDAK BERJARAK : Bhabinkamtibmas Desa Bakti Agung, Bripka Kahar saat berdialog bersama pelajar SMA Negeri 1 Poso Pesisir Utara.

POSO – Generasi muda sangat rentan terlibat berbagai tindakan kriminalitas. Mulai dari penyalahgunaan Narkoba, Miras hingga terpengaruh paham radikalisme. Melihat hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Bakti Agung, Polsek Poso Pesisir Utara, Bripka Kahar rutin melakukan komunikasi dengan sejumlah pelajar di wilayah tugasnya.

Salah satunya di SMA Negeri 1 Poso Pesisir Utara. Tujuannya berkunjung ke sekolah itu, tidak lain memberikan imbauan serta pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar di sekolah tersebut. Sebab menurut dia, para pelajar ini adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga dari segala hal yang merusak kehidupan mereka seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras terutama paham-paham radikalisme yang dapat menghancurkan masa depan pelajar.

- Periklanan -

Dalam kegiatan tersebut tidak lupa pula Bripka Kahar menyampaiakan, kepada para pelajar/siswa untuk selalu mendukung kegiatan Operasi Aman Tinombala 2018 dan mengajak untuk tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh paham radikalisme,berita hoaks, intoleransi dan bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga dari hal-hal yang dapat merusak kehidupan mereka di masa depan dan ini adalah tugas kita semua, karena di zaman modern ini banyak sekali hal-hal yang dapat menghancurkan masa depan mereka, terutama adalah paham radikalisme yang harus kita tangkal sedini mungkin agar tidak menyebar di Kabupaten Poso,” tutur Bripka Kahar.

Bripka Kahar menambahkan, dengan adanya dukungan dari masyarakat Poso terhadap Operasi Aman Tinombala 2018 sangat dirasakan dan hal itu mempermudah para personel Operasi Aman Tinombala 2018 untuk melakukan pergerakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Poso. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.