Bhabinkamtibmas Ueralulu Berbaur Bersama Ibu-Ibu Pengajian

- Periklanan -

POSO – Poso yang sudah kondusif, Personil Satgas Ops Aman Tinombala 2018, tetap siaga dalam bertugas mengantisipasi para DPO yang masih tersisa di Kabupaten Poso-Parigi Moutong. Berbagai upaya terus dilakukan mulai dari upaya hukum dan pendekatan (Soft Approach), melalui penyuluhan dan membantu warga masyarakat.

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Ueralulu, Kecamatan Poso Pesisir, Bripka Irwan melaksanakan sambang di Masjid Al Musafirin Dusun 2 Desa Ueralulu. Di masjid tersebut, Bripka Irwan diterima para ibu-ibu desa Ueralulu yang tengah melaksanakan pengajian.

- Periklanan -

Dalam kegiatan tersebut adalah merupakan suatu tugas Bhabinkamtibmas dan juga sebagai ujung tombak di desa tersebut dimana disetiap ada kegiatan warganya Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah –tengah masyarakat. Dan ini merupakan suatu bentuk kedekatan antara bhabinkamtibmas dengan warga binaan yang sudah terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan imbauan Kamtibmas agar selalu menjaga Kamtibmas di desa dan mengajak untuk menjaga para anak-anak supaya tidak terpengaruh paham radikalisme serta tidak langsung percaya terhadap berita-berita yang berkembang di masyarakat dan dipastikan apakah benar tidaknya berita tersebut (berita Hoax) dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Juga warga diharapkan ikut berperan serta untuk mendukung Operasi Aman Tinombala 2018 yang sementara berlangsung, apabila melihat atau mendengar keberadaan DPO (daftar pencarian orang) agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian yakni Bhabinkamtibmas atau aparat keamanan sehingga terciptanya situasi yang aman dan nyaman,” terang Bripka Irwan. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.