BFI Finance Dukung Kelancaran Belajar Mengajar Selama Pandemi

- Periklanan -

PALU – Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa semasa pandemi, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyalurkan bantuan peralatan pendukung untuk kelancaran proses belajar mengajar di Palu.

Bantuan diberikan kepada MTS Darul Iman, di bawah naungan Yayasan Darul Iman, Palu, sebagai program berkelanjutan BFI Finance di Sulawesi Tengah. Rabu (18/11)

Serah terima bantuan secara simbolis dihadiri oleh Area Manager BFI Finance Wilayah Palu Dimas Bagus Satrio Aji, Branch Manager BFI Finance Cabang Palu Tamran, beserta perwakilan dari yayasan dan sekolah.

- Periklanan -

“Pada tahun 2019 lalu, BFI Finance turut membantu merehabilitasi bangunan sekolah akibat gempa Palu. Tahun ini, pandemi membuat kita semua untuk beradaptasi lebih banyak hal lagi. Kami berharap bantuan ini menjadi penyemangat dan memudahkan pihak sekolah dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Dimas. BFI Finance menyalurkan sejumlah paket bantuan, seperti server komputer, laptop, proyektor, masker, dan alat tulis.

Sistem belajar mengajar yang dilakukan MTS Darul Iman saat ini dilakukan secara daring (online) dan luring (offline). Pada sistem luring, pembelajaran dilakukan tatap muka, yakni guru mendatangi satu per satu siswanya dan begitu pula sebaliknya. Hal ini karena tidak semua siswa memiliki peralatan untuk belajar daring sehingga mengharuskan tiap guru mengunjungi mereka.

Di bidang pendidikan, BFI Finance telah melaksanakan beragam program corporate social responsibility (CSR), antara lain pemberian beasiswa untuk kalangan eksternal dan internal perusahaan, bantuan fasilitas penunjang bagi sekolah-sekolah kurang mampu yang tersebar di berbagai daerah, serta beragam pelatihan dan pembinaan.

”Program-program CSR tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Dimas. (umr/adv)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.