Besok Jajaran Pengurus MDMC Sulteng Dikukuhkan

- Periklanan -

MDMC SULTENG UNTUK RADAR SULTENG
Moh Misbahuddin (kiri) dan Muh Ardan Lelemappuji

PALU – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah, melakukan restrukturisasi jajaran Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) atau Muhammadiyah Disaster Management Centre (mdmc). Melalui beberapa kali rapat, akhirnya diputuskan untuk melakukan penyegaran di tubuh organisasi yang khusus menangani bencana tersebut.

Dihubungi Selasa (11/12) usai rapat rutin PW Muhammadiyah Sulteng, Sekretaris Muhammadiyah Sulteng, Muh Amin Parakkasi, SAg, MHI, membenarkan terkait restrukturisasi mdmc Sulteng tersebut.

“Alhamdulillah SK-nya sudah terbit dan insya Allah Rabu besok, pengurus baru akan dikukuhkan. Untuk informasi teknisnya, silakan hubungi Kepala Kantor PW Muhammadiyah Sulteng, karena urusan kesekretariatan beliau yang urus,”kata Amin dicegat usai rapat di kantor PW Muhammadiyah Sulteng, Kompleks Al-Furqan, Jl KH Ahmad Dahlan.

Kepala Kantor PW Muhammadiyah Sulteng, Abu Ni’mal ibn Djaiz, S.Sos, MSi, membenarkan soal restukturisasi LPB atau mdmc Sulteng. Menurutnya, berdasarkan SK yang diteken langsung Pj Ketua PW Muhammadiyah Sulteng, Hadie Sucipto, SAg, MPdI dan Sekretaris Muh Amin Parakkasi, yang ditetapkan sebagai ketua mdmc Sulteng adalah Moh Misbahuddin SPd, yang didampingi Ardan Lelemappuji, SHI sebagai sekretaris.

- Periklanan -

Ditemui terpisah, Ketua mdmc Sulteng Moh Misbahuddin, mengakui bahwa perubahan stuktur di mdmc Sulteng, atas masukan berbagai pihak. Termasuk mdmc Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah mendirikan Poskor Penanggulangan Bencana Pasigala di Kota Palu, sejak 30 September 2018 yang lalu.

“Soal penilaian dan evaluasinya seperti apa, saya kira itu ranahnya ayahanda di PW Muhammadiyah Sulteng. Sebagai kader, kami sami’na waata’na saja. Insya Allah amanah,”kata Misbah, sapaan akrabnya didampingi Ardan, ditemui di Poskor mdmc, RS (persiapan) Muhammadiyah Siti Fadilah, Jalan Jabal Nur.

Setelah menerima SK sebagai pengurus mdmc yang baru, Misbahuddin mengaku segera melakukan koordinasi dengan mdmc PP Muhammadiyah. Saat ini, Ketua mdmc PP Muhammadiyah, Budi Setiawan sedang berada di Palu, dan rencananya akan menghadiri pelantikan hari ini.

“Insya Allah Pak Budi sekaligus akan membuka TOT terkait pengelolaan Poskor dan Posyan. Kegiatan ini, sekaligus pula menjadi kegiatan perdana mdmc Sulteng bersama mdmc PP Muhammadiyah,”katanya.

Sekretaris mdmc Sulteng, Muh Ardan Lelemappuji, menambahkan bahwa dalam jajaran kepengurusan mdmc Sulteng, terdapat beberapa bidang. Di antaranya, Bidang Organisasi dan Keanggotaan yang dipimpin Fery el-Shirinja S.Sos, MSi, yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulteng. Kemudian Bidang Pengurangan Risiko (Mitigasi) Bencana, yang dipimpin Imamul Abrar ibn Djaiz, Bidang Pendidikan dan Latihan yang dipimpin Komandan KOKAM Sulteng, Anto Pilanto, Bidang Jaringan dan Kerjasama dipimpin Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Abd Wahid Mardani, S,Sos dan Bidang Tanggap Darurat yang dipimpin Syahrawan S.Agr yang juga Ketua Himpunan Pecinta Alam (Hiwata) Unismuh Palu.

“Di jajaran Wakil Ketua, ada Kanda Dr Indah Ahdiah Diniy dan Kanda H Abd Hafid Dg Masila dan Bapak Ir Mursid Sanduan. Semua yang masuk dalam struktur mdmc ini, mewakili unsur Ortom,”tandasnya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.