Berpakaian Dinas, Polisi Diimbau Tidak Keluar Seorang Diri

- Periklanan -

Kapolda Sulteng, Pol Rudy Sufahriadi, saat memberikan pernyataan mengenai ancaman untuk anggota Polri Sabtu (1/7) kemarin di Ruang Torabelo Polda Sulteng. (Foto: Wahono)

PALU – Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menyatakan, telah melakukan antisipasi adanya kemungkinan serangan dari militan ISIS terhadap anggota Polri. Peristiwa penikaman terhadap anggota Polri di Jakarta baru-baru ini menjadi pelajaran berharga.

Terkait hal itu, Rudy mengaku telah menginstruksikan seluruh jajarannya di wilayah hukum Polda Sulteng untuk memperketat penjagaan dalam wilayah kerja masing-masing.

- Periklanan -

“Antisipasinya sudah saya instruksikan kepada seluruh anggota di wilayah Polda Sulteng sebelum 1 Juli. Kegiatan apapun itu, saya minta untuk melakukan body sistem,“ ungkap Kapolda Rudy usai acara syukuran naik pangkat pejabat Polda Sulteng, Sabtu (1/7) kemarin di Mapolda Sulteng.

Kapolda juga mengingatkan seluruh anggota Polri di wilayah Sulteng, supaya tidak keluar dengan baju dinas jika hanya seorang diri, apalagi keluarnya di malam hari. Minimal kalau keluar dua orang jika masih menggunakan seragam dinas. “Ini imbauan saya kepada seluruh anggota,”ujarnya kepada wartawan.

Dirinya bahkan meminta anggota untuk tidak takut menghadapi kelompok militan tersebut, meski dengan berbagai ancaman dan peristiwa yang sudah terjadi. “Kalau dari cara menyerangnya yang hanya menggunakan pisau adalah ISIS, maka harus mwas diri. Dengan kondisi apapun meski hanya menggunakan pisau dan itu terbukti mereka lakukan, kita jangan lengah,” jelas Kapolda soal peristiwa di Jakarta itu.

Untuk kondisi saat ini, wilayah hukum Polda Sulteng masih aman terkendali. Menurut Rudy, pihaknya tetap melakukan langkah untuk  melacak pelaku dan mencegah ancaman yang akan menyerang anggota Polri. “Intinya kalau memang ada ancaman, kami siap. Dan semoga itu tidak akan terjadi di wilayah Sulteng,” kata orang nomor satu Polda Sulteng tersebut. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.