Bermanfaat Bagi Masyarakat, Rusdy Ingin Aktifkan Kembali Program Padat Karya Masyarakat Miskin

- Periklanan -

PALU – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura berencana akan mengaktifkan kembali program padat karya yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Program tersebut akan terlaksana bila Cudy sapaan akrab Rusdy terpilih menjadi  Gubernur Sulteng selanjutnya.

Menurutnya keinginan untuk menghadirkan kembali program padat karya lantaran banyak mendapat dorongan dari masyarakat. Terlebih sudah banyak masyarakat khususnya masyarakat Kota Palu yang merasakan dampak positif program tersebut.

“Nanti coba saya lihat untuk mengaktifkan kembali Program Padat karya yang pernah ada di Kota Palu. Nyatanya banyak masyarakat yang terima manfaatnya,”  kata Cudy saat ditemui di Kota Palu.

Lebih lanjut, Cudy mengungkapkan program padat karya memang khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. Terlebih saat ini jumlah warga miskin di Provinsi Sulawesi Tengah masih terbilang besar.

- Periklanan -

“Masih ada 400 lebih masyakarat miskin di provinsi ini. Sebanyak itulah nantinya yang akan saya upayakan untuk diselesaikan selain masalah soal Korban bencana gempa yang belum teratasi hingga kini,” imbuhnya.

Maka itu mengentaskan kemiskinan menjadi salah satu fokus utama Cudy bersama pasangannya Ma’mun Amir kedepan. Karena dengan begitu impian Sulteng maju dan sejahtera akan dapat segera terwujud.

“Memajukan Sulteng jangan hanya membangun infrastruktur jalan maupun bangunan. Kita juga harus membangun jiwa masyarakat untuk menjadikan mereka jauh lebih baik dalam menjalani kehidupan,” imbuhnya.

Tercatat jumlah penduduk miskin di Sulteng lima tahun terakhir relatif stagnan. Badan Pusat Statistik Sulteng mencatat pada September 2015 jumlah penduduk miskin 408.340 jiwa atau sekitar 14,07 persen dari jumlah penduduk.

Jumlah tersebut nampaknya hanya berkurang sedikit menjadi 404.030 jiwa pada September 2019 (13,18 persen) dan menjadi 398.730 jiwa (12,92 persen) pada Maret 2020. (*/lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.