Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bermaksud Cari Ikan, Ehh Dapat Buaya

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Buaya yang terkena jaring nelayan menjadi tontonan warga, Kamis (6/7). (Foto: Ist)

PARIMO – Seekor buaya terkena jaring sekelompok nelayan Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo. Buaya dengan panjang kurang lebih dua meter terjaring pada saat sekelompok Nelayan tersebut menebar jaring di pinggir pantai Toini, Desa Sumber Sari, Kecamatan Parigi Selatan, sekitar pukul 23.00 wita.

Usai ditangkap, hewan predator tersebut langsung dibawa menuju pantai Kelurahan Loji, Kamis (6/7). Menurut penuturan nelayan yang berhasil menangkap buaya muara tersebut bahwa awalnya merek menurunkan jaring pertama dari atas perahu sekitar pukul 21.00 wita.

Setelah menurunkan jaring kedua, mereka melihat mata buaya yang terkena lampu senter dari salah satu nelayan. Sejumlah nelayan langsung naik di atas dalam perahu untuk menyelamatkan diri. “Buaya sudah terlilit pukat. Terpaksa buaya  itu kami tangkap dengan mengikatnya,”ujar salah seorang nelayan, Etong (30).

Setelah itu, para nelayan tersebut membawa pulang buaya dari lokasi penemuan menuju Parigi, dengan jarak tempuh kurang lebih tiga jam.  Mereka tiba sekitar pukul 09.00 Wita di pinggir pantai Kamis (6/7). Warga yang penasaran langsung mengerumuni buaya yang sudah diikat agar tidak membahayakan nyawa. Akan tetapi, sekitar pukul 11.30 Wita buaya tersebut langsung dilepas. Warga kembali membawanya untuk dilepaskan di lokasi penemuan pertama. (iwn)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.