Berkunjung ke Rempah-rempah Family Spa, yang Gunakan Bahan-bahan Alami

Ramah untuk Kulit, Gunakan Buah yang Kaya Vitamin C dan E

- Periklanan -

Banyak masyarakat Kota Palu masih awam menggunakan buah dan rempah-rempah untuk kecantikan, padahal bahannya murah serta gampang diperoleh. Manfaat terkandung dalam buah dan rempah ini lah yang membuat Alpit Sylfana Palungkun, terpikir untuk mendirikan Family Spa dengan bahan rempah dan buah-buahan.

UMI RAMLAH-Palu

CUACA panas yang akhir-akhir ini melanda Kota Palu, membuat kulit kering dan kusam. Terutama bagi orang yang kerja di luar ruangan pasti merasakan perubahan di kulitnya. Berbagai cara dilakukan untuk menghaluskan kembali kulit. Salah satunya dengan mendatangi salon atau tempat spa yang melakukan lulur mengembalikan tekstur kulit.

Dari Pantauan Radar Sulteng, di Rempah-rempah Family Spa, terlihat beberapa remaja sedang melakukan perawatan kulit menggunakan bahan alami. Ditemani musik dan aroma khas rempah-rempah membuat pengunjung betah berlama-lama.

- Periklanan -

Saat diwawancara owner Rempah-rempah Family Spa, Alpit Sylfana Palungkun mengungkapkan, rempah-rempah merupakan bahan alami yang di dalamnya terdapat kandungan yang bagus untuk kulit, terutama bagi kulit yang sering terpapar sinar matahari. Bahan alami yang sering digunakan Alpit diantaranya, beras, jahe, kunyit, dan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C dan E tinggi, seperti bengkoang, wortel serta alpukat.

“Kami tidak menggukan ekstrak buah-buahan dan rempah, benar-benar buah asli diracik pada saat hendak digunakan, jadi masih fress dan alami,” sebutnya.
Alpit menyebutkan, setiap buah memiliki manfaat masing-masing, seperti lidah buaya, memiliki kandungan khusus untuk mengobati bekas luka. Apalagi Kota Palu usai tertimpa bencana, banyak orang yang kulit menjadi hitam dan belang. Ini sangat bagus menggunakan lidah buaya di kulit sebagai masker dan lainnya.

Sama halnya dengan bengkoang untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Harganya pun terjangkau dan mudah diperoleh di Pasar Tradisional Kota Palu, asal telaten meraciknya. Jika ada masyarakat yang hendak membuat sendiri masker atau skrap di rumah karena malas ke Salon, caranya mudah cukup mengambil buah dan menghaluskannya, kemudian membalurkan ke tubuh atau menjadikannya masker wajah. “Bahan alami dijamin aman buat kulit, tidak perlu takut akan bahan kimia dan efek samping kedepannya, namanya saja gunakan buah alami dijamin aman untuk kulit,” ucapnya.

Alpit berharap, masyarakat terutama remaja Kota Palu menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit, selain murah hasil yang didapatkan juga maksimal dibandingkan produk pabrikan mengandung bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit. “Buah saat kita makan tubuh menjadi sehat, jadi tidak usah khawatir jika digunakan untuk kulit,” tegasnya.
Alpit mengungkapkan, didirikannya Rempah-Rempah Family Spa berawal dari hobi meracik rempah-rempah untuk kulit sendiri. Karena peduli dengan kulit orang lain terlebih banyak yang alergi dengan bahan kimia tertentu dibukalah tempat spa menggunakan bahan alami.(**)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.