alexametrics Berkat Alumni Akabri 1999, Puluhan Ribu Warga Sulteng Tervaksinasi – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Berkat Alumni Akabri 1999, Puluhan Ribu Warga Sulteng Tervaksinasi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA – Pandemi Covid-19 memantik semangat alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1999 yang bertugas di Polda Sulteng untuk berbuat bagi masyarakat. Salah satunya ikut menyukseskan vaksinasi dan membentuk herd imunity di sejumlah desa.

Puncaknya, Rabu (20/10) kemarin, alumni Akabri 1999 Polda Sulteng kembali melakukan vaksinasi ratusan orang secara bersamaan di halaman Mako Satpolair Polres Donggala, Desa Loli Saluran, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Warga yang datang dari sejumlah desa di Kecamatan Banawa, antusias datang dengan suka rela melakukan vaksinasi. Untuk menambah motivasi warga melakukan vaksin, pihak alumni Akabri 1999 menyiapkan hadiah berupa satu sepeda motor, sejumlah sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan vaksinasi serentak ini pun, dihadiri langsung Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura. Kepada wartawan, Koordinator Alumni Akabri 1999 Sulteng, AKBP Boy FS Samola menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi ini, masih rangkaian dari Program Akabri 1999 Peduli, yang dilaksanaan serentak di 34 Provinsi.

BERI DUKUNGAN : Kapolda Sulteng, Rudy Sufahriadi saat meninjau langsung jalannya vaksinasi yang digelar Alumni Akabri 1999 Sulteng. FOTO : AGUNG

“Kebetulan di Sulteng kami ada empat orang yang bertugas di Polda Sulteng, dan dua orang BKO Madago Raya, sehingga kami berenam selama 9 Oktober hingga hari ini melaukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya vaksinasi untuk mengakselarasikan target capaian vaksinasi dari pemerintah,” ujar Boy, yang juga Kepala Bagian Pembinaan Karir (Kabag Binkar) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng.

Masih menurut Boy Samola, selama 10 hari kegiatan, pihaknya bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sulteng dan Dinas Kesehatan di masing-masing kabupaten, berhasil melakukan vaksinasi dengan total 45.940 dosis vaksin, baik tahap satu maupun tahap dua. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penyaluran bantuan sosial (Bansos) sebanya 2.400 paket Sembako, pembangunan dua unit rumah sederhana di Kota Palu dan Kabupaten Baggai serta pengobatan gratis untuk 65 orang di Kabupaten Tolitoli.

“Di samping itu, kami juga merenovasi masjid MAN 1 Palu, yang rusak akibat gempa,” sebut mantan Kapolres Gowa ini.

Lewat kegiatan vaksinasi yang massif dilakukan, Alumni Akabri 1999 Polda Sulteng juga berhasil menjadikan 5 desa menuju herd imunity. Yakni empat desa di Kabupaten Donggala dan satu desa di Kabupaten Banggai. Kelima desa tersebut, warganya 100 persen telah berhasil divaksin tahap pertama. “Di luar 45.940 dosis vaksi ini, hari ini kami juga menyiapkan 500 vaksin untuk warga,” kata Boy.

Apa yang dilakukan Alumni Akabri 1999 di masa pandemi ini, lanjut dia, semata-mata ingin mempercepat kekebalan komunal di Sulawesi Tengah. Sebab kata dia, tingkat vaksinasi di Sulawesi Tengah, masih jauh dari target yang ditetapkan pemerintah. “Kami berharap, semakin banyak warga yang divaksinasi, semakin besar pula kesempatan kita menjadi kebal dan terbebas dari pandemi Covid-19,” tandasnya. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.