Bergerak di Tiga Desa Terdampak Likuifaksi

- Periklanan -

SIGI-Relawan Pasigala dan Relawan Peduli Kemanusiaan mitra Korem 132 Tadulako dihari ke 128 pasca bencana terus bergerak ke titik likuifaksi terbesar, di tiga desa di Kabupaten Sigi, meliputi Desa Jono Oge, Langaleso, dan Kabobona.
Bencana likuifaksi terbesar di Kabupaten Sigi lebih kurang 220 hektare sawah ladang ternak dan 300 orang meninggal dunia, serta sekitar 700 orang yang tertelan bumi di tempat ini. “ Begitu besar kontribusi dan suplai logistik yang disalurkan Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, melalui kendali logistiknya Mayor Inf Mutakbir, serta asesmen data korban bencana keluar masuk diatur oleh kepala gudang Lettu Inf Edy Sriyanto, dibantu personel yang siaga bencana, seperti Serda M Norfajri Ramadhan, Pratu Hariyanto, Pratu Cep Nandang, Prada Amaril Mominim, Prada Dodi Agus, dan Prada Bahruddin Yusuf, “ tutur Moh Raslin, relawan Pasigala Bangkit.
Menurut Moh Raslin SH, yang juga Ketua Dewan Perlindungan Hukum dan HAM Forum Pemuda Kaili Bangkit bersama tim Relawan Peduli Kemanusiaan Vony Sonith, Lucyana Sonith, dan Winda Rahayu tak kenal lelah terus bergerak menyambangi titik-titik pengungsian terparah di Kabupaten Donggala, meliputi Kecamatan Balaesang, Kecamatan Sirenja, Kecamatan Sindue Tobata, Tombusabora, dan Sindue induk. Kemudian bergerak ke wilayah Kabupaten Donggala di Kecamatan Banawa Tengah, Banawa induk dan Banawa Selatan sampai ke Petobo Kota Palu, juga ke Jono Oge, Langaleso dan Kabobona sampai ke Palolo di Kabupaten Sigi.

- Periklanan -

“ Relawan mitra Korem 132 Tadulako yang terdiri dari relawan AABI Bagus Budiono, relawan Pemprov Sulteng dari Dinas Komunikasi dan Informasi Persandiaan dan Statistik Devantrigao Surjanto SE, dalam mengemban misi kemanusiaan terlihat tim relawan ini sangat solid saling mengisi saling asah, asuh, dan asih, “ paparnya.

Meski dirinya sibuk di sela-sela kesehariannya sebagai perpanjangan tangan dari agen beberapa kapal tug boat/tongkang dan Humas di beberapa perusahaan yang bergerak di galian C seperti PT Palu Sumber Mineraltama, PT Labuan Lelea Ratan, dan PT Sahabat Citra Buana Kurnia, Moh Raslin juga bergelut dengan urusan kemanusiaan.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.