Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Berburu Baju Cheongsam Khas Imlek di Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

GONG XI FA CAI: Baju cheongsam yang dipajang pada salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palu, Rabu (25/1). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Dekati perayaan Hari Raya Imlek 2568 yang jatuh pada Sabtu 28 Januari mendatang pusat perbelanjaan di Kota Palu mengeluarkan desain pakain cheongsam khusus bagi kaum wanita. Warna baju yang ditawarkan beragam, ada yang dominan dengan warna merah terang dan adapula warna kuning keemasan, menjadi salah satu keunikan dari baju khas Imlek ini.

Salah seorang pengunjung, Mirna mengatakan bahwa meskipun tidak memiliki keturunan darah Tionghoa tapi dirinya tertarik dengan baju cheongsam ini.

“Mungkin untuk dikoleksi saja atau buat didokumentasikan,” kata Mirna yang mengaku Mahasiswi semester akhir ini, kepada Radar Sulteng, Rabu (25/1).

Dari pantauan Radar Sulteng, setiap toko yang terdapat di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palu ini juga mendekorasi sudut-sudut dan tampak depan tokonya dengan nuansa Imlek. Untuk  perayaan tahun baru Imlek 2568 ini menurut penanggalan Tionghoa dimulainya tahun ayam. Tak hanya di pusat perbelanjaan, tapi persiapan di Klenteng Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI) Jalan Gajah Mada juga tampak terlihat. Namun klenteng ini masih tertutup oleh awak media yang ingin mengambil gambar, terdapat sebuah pengumuman dipintu klenteng bahwa waktu yang diberikan nanti pada tanggal 27 Januari mendatang. (acm)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.