BERITA PILIHAN

Berbagi Kasih di Bulan Desember, PDGI Sulteng Kunjungi Panti Asuhan Bala Keselamatan

BERSAMA ANAK PANTI: Pengurus Wilayah PDGI Sulteng saat foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Putri Bala Keselamatan Palu.
Melihat

PALU – Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Tengah langsung menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat usai dilantik belum lama ini. Salah satunya lewat Bakti Sosial di Panti Asuhan Putri Bala Keselamatan Palu, Sabtu sore (10/12).

Dipimpin Ketua PDGI Sulteng, drg Emma Sukmawati MKes MSi, Pengurus Wilayah PDGI Sulteng dan Pengurus Cabang PDGI Palu menyerahkan Sembako kepada Pimpinan Panti Asuhan Putri Bala Keselamatan, Neta Supriyanto. Tidak hanya menyerahan bantuan semata, Pengurus PDGI juga berkesempatan melakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh drg Victorina dan drg Grace kepada anak-anak Panti Asuhan Putri Bala Keselamatan Palu.

Kepada Radar Sulteng, Ketua PDGI Sulteng menyampaikan, bahwa kunjungan yang dilakukan pihaknya ini, merupakan rangkaian dari Pelantikan Pengurus Wilayah PDGI Sulteng dan Pengurus Cabang PDGI se Sulteng. Dipilihnya Panti Asuhan Putri Bala Keselamatan, bukan tanpa sebab. “Bertepatan dengan hari raya mereka yang tidak lama lagi, kami ingin juga melihat anak-anak di panti asuhan ini berbahagia menyambut hari rayanya,” ungkap Emma.

PDGI Sulteng sendiri, yang beranggotakan dari berbagai latarbelakang suku dan agama, juga berupaya memberikan perhatian kepada berbagai elemen masyarakat, tanpa memandang suku dan agama. Adapun sumbangan yang diberikan merupakan, donasi yang dikumpulkan dari pengurus dan anggota PDGI Sulteng dan Pengurus Cabang PDGI se Sulteng. “Jadi memang mengunjungi Anak Panti Asuhan ini, menjadi salah satu program kerja dari Bidang Pengabdian Masyarakat PDGI. Dan kami memberikan bantuan ini sesuai dengan kemampuan dari teman-teman pengurus dan anggota,” jelas mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu ini.

Kunjungan Ketua PDGI Sulteng ke Panti Asuhan Putri Bala Keselamatan Palu tidak sendiri. Ketua PDGI Sulteng dua periode ini ditemani Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat PDGI Sulteng, drg Nyoman Sutrini MKes, Bendahara PDGI Sulteng, drg CA Ina, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat PDGI Palu, drg Victorina Rebecca, Bendahara PDGI Palu, drg Maria Howarta MKes, Bidang Organisasi PDGI Sulteng, drg Tangguh Fajrullah serta beberapa anggota lainnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Putri Bala Keselamatan Palu, Neta Supriyanto mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur atas kunjungan serta bantuan dari PDGI Sulteng. Menjadi hal yang luar biasa menurut dia, ketika belum lama dilantik, tapi sudah berbuat untuk masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan ini. “PDGI Sulteng ini juga menjadi organisasi pertama yang datang dan menyerahkan bantuan kepada kami jelang Natal. Kami sangat berbahagia,” ungkapnya.

Yang paling menyentuh bagi dia, walaupun Ketua PDGI beragama muslim dan para anggota lainnya tidak semua beragama nasrani, namu PDGI Sulteng sudah mau meringankan langkahnya berkunjung dan menyerahkan bantuan. “Kedatangan para dokter-dokter gigi ini saja sudah buat kami senang karena sayang sama anak-ana panti, apalagi sampai menyerhan bantuan yang sangat kami butuhkan dan berguna untuk perayaan natal nanti,” jelasnya.

Terakhir dia berharap, PDGI Sulteng tetap memberikan manfaat bagi masyarakat dan pihaknya selalu mendoakan agar PDGI bisa terus melakukan hal-hal baik dalam membantu masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah anak panti juga turut menunjukan kebolehannya dalam menari di hadapan rombongan dari PDGI Sulteng. (agg)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.