Berangkat Biaya Sendiri, Petenis Kota Palu Sumbang Medali

- Periklanan -

BERPRESTASI: Atlet-atlet tenis lapangan Jaguar Tenis Klub saat mengikuti Kejurnas IMB Tenis Open 2016 di Makassar, 26-28 Desember tahun lalu. (Foto: istimewa)

PALU – Jaguar Tenis Klub Palu kembali meraih prestasi gemilang di Kejurnas IMB Tennis Open 2016. Di Kejurnas yang berlangsung 26-28 Desember di lapangan Karebosi Makassar, Sulsel tersebut, Jaguar Tenis Klub Palu sukses mempersembahkan 2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Ditangani pelatih Abd Rajab dan Irwan Rajab, para atlet usia dini dan remaja patut mendapat apresiasi. Apalagi prestasi yang didedikasikan sebagai kado akhir tahun itu, diraih dengan perjuangan yang luput dari perhatian pemerintah dan induk olahraga tennis, Pelti Sulteng.

Keikutsertaan tim Jaguar Tenis Club Palu di even Kejurnas itu, hanya bermodalkan dorongan pelatih dan kerja sama orang tua atlet, sehingga pembiayaan keberangkatan ditanggung secara pribadi masing-masing orang tua atlet.

Ditemui di lapangan tenis GOR KONI Sulteng, Senin (9/1), Kepala Pelatih Jaguar Tenis Club Palu, Abd Rajab, membenarkan kalau prestasi yang diraih atlet binaannya karena berkat dorongan orang tua atlet yang rela berkorban berkontribusi dalam menyewakan kendaraan transfortasi menuju arena pertandingan yang diselenggarakan di Kota Makassar Sulseli.

“Kami berangkat dengan biaya sendiri. Hasilnya kita mendapat prestasi yang sangat membanggakan,” kata Abd Radjab kepada Radar Sulteng.

- Periklanan -

Dikatakan bahwa keikutsertaan Jaguar Tenis Club Palu, membawa nama Kota Palu karena upaya orang tua atlet yang harus rela berkorban mengeluarkan dana pribadi. “Kalau tidak dengan biaya sendiri, kan kasihan anak-anak kalau tidak ikut. Sudah capek latihan, ketika ada iven tidak ikut. Jadi kami sepakat dengan orang tua atlet untuk menggunakan biaya sendiri,’’ujar Abd Radjab.

Mewakili orang tua atlet, berharap agar kiranya pengurus Pelti Sulteng, memberikan perhatian serius terhadap pembinaan atlet di klub.

“Di tenis kita mengejar peringkat, kalau tidak ikut bisa saja peringkat kita secara nasional juga menurun. Jadi jadi setiap ada iven Kejurnas, harus ikut. Tapi kita selalu terkendali pembiayaan. Untungnya, orang tua atlet rela menggunakan dana pribadinya untuk anaknya,” sebut Abd Radjab.

Dua medali emas yang diraih Jaguar Tenis Club Palu, masing-masing dipersembahkan oleh Patricia Pariama di nomor tunggal Kelompok Umum (KU) 10 tahun putri dan Zaky Ammar Syamsu di nomor ganda putra KU 12 tahun. “Di nomor ini, Zaky berpasangan dengan atlet Makassar Alif,” ucapnnya.

Sementara medali perak dipersembahkan oleh Zaky di nomor tunggal KU 12 tahun. Zaky harus puas dengan medali perak setelah di final dikalahkan oleh atlet tuan rumah Makassar, Alif.

Sementara tiga medali perunggu masing-masing diraih Zahra Salsabil Syamsu yang berpasangan dengan Pricilia Pariama di nomor ganda KU 10 tahun putri. Atlet remaja Farah Aurelie Syamsu mempersembahkan medali perunggu di nomor tunggal KU 18 tahun putri dan medali perunggu terakhir dipersembahkan oleh Andre Saputra Radjab di nomor ganda KU 14 tahun putra yang berpasangan dengan atlet asal Wajo, Andi Aril.(egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.