Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Beraksi di Palu, Jual Motor Curian ke Luar Kota

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anggota Sabhara mengawal enam pelaku kasus Curanmor di halaman Reskrim Polres Palu. (Foto: Wahono)

PALU – Kepolisian Resor (Polres) Palu melalui Sat Reskrim mengamankan para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), berjumlah 6 orang, DA (17), MA (17), RD (17), MI (23), AD (18), dan Novri (22).

Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung mengatakan bahwa penjualan hasil Curanmor yang dilakukan para pelaku sampai luar wilayah Kota Palu. Itu karena barang bukti yang diamankan diambil tim Buser nerada di wilayah di Kabupaten Sigi dan tiga unit di Touna. “Yang tiga unit masih dalam  perjalanan menuju Mako Polres Palu dari Kabupaten Touna, dan saat ini hanya ada 10 unit yang ada di Reskrim,” ungkapnya saat pres rilis kemarin (12/9).

Kapolres Palu menyatakan bahwa dalam hasil penjualan yang dilakukan oleh para pelaku digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup karena faktor ekonomi. Ada juga dihabiskan untuk bersenang-senang, dan hasilnya digunakan untuk membeli shabu.

“Untuk yang di bawah umur tetap ada keringanan karena Undang-Undang khusus di bawah umur tetap kami terapkan meski mereka sebagai pelaku utama dalam aksi Curanmor ini,” Kata dia.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar selalu meningkatkan kewaspadaan diri. Dengan adanya kasus Curanmor diharapkan masyarakat memarkir kendaraannya pada tempat yang aman dan mudah diawasi. Lebih baiknya apabila ada juru parkir.

“Jangan lupa kunci stir kendaraan bermotor, lebih amannya lagi pasang kunci ganda. Sebelum meninggalkan kendaraan pastikan kunci kendaraan telah diambil,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Palu menyerahkan dua unit kendaraan bermotor kepada pemiliknya. Diserahkan dengan simbol penyerahan dengan dilengkapi surat pinjam pakai. “Motor tersebut akan dihadirkan kembali saat sidang,” jelas Kapolres. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.