Benda Diduga Bom Kagetkan Warga Bunta

- Periklanan -

Ilustrasi (@jawapos.com)

BANGGAI – Warga Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai dikagetkan dengan penemuan benda mencurigakan yang diduga bom, Jumat (30/6). Benda tersebut ditemukan di depan rumah Kepala Puskesmas Bunta. Hasil pantauan di lokasi, benda asing itu dibungkus dengan kantong plastik di ujungnya dilakban.

Lalu si pelaku memasang ujung sumbu seperti kabel setrika yang terpotong. Lantas si empu rumah kemudian menghubungi kepolisian terdekat. Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta mengatakan benda tersebut menyerupai bom.

- Periklanan -

“Kepala PKM Bunta, dr Verin Pakaya pukul 06.30 menelpon Kapolsek Bunta. Melaporlan benda asing dibungkus kantong plastik warna hitam dilakban dan terdapat ujung kabel  yang menyerupai bom,” ujar Margiyanta.

Selanjutnya atas izin Kapolda Sulteng dilakukan penanganan sesuai SOP penanganan yang diduga bom. “Kapolres Banggai sudah diperintahkan Kapolsek dan datangkan Tim Jibom Sat Brimobda Sulteng yang sementara lakukan Operasi Tinombala di Poso dan Ampana untuk lakukan penanganan,” jelas Margiyanta.

Di sekitar TKP, Polsek Bunta melakukan penutupan area tersebut dan8 diemukan benda serupa menyerupai bom di sekitar rumah. “Ada enam titik,” kata Margiyanta. Kemudian sekitar pukul 13.00 wita, tim jibom dari Ampana tiba di Bunta dan melakukan koordinasi setempat. Dari hasil penguraian, barang yang dicurigai sebagai bom di Bunta Luwuk oleh team jibom adalah, sumbu,  botol aqua 600 ml berisi bensin dan minyak tanah. (bar)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.