Belum Ada yang Memenuhi Syarat, Kursi Direktur PDAM Donggala masih Kosong

- Periklanan -

Karyawan PDAM Uwe Lino Donggala saat berdemo di Kantor Kejati Sulteng, Jumat (26/5). (Foto: Wahono)

DONGGALA – Setelah ditetapkan sebagai plt Direktur PDAM Uwelino Donggala, Iswan SE bersama jajarannya terus melakukan pembenahan di internal PDAM.

Di masa jabatannya yang hanya enam bulan saja, Iswan juga dituntut untuk memperisapkan proses penjaringan Direktur definitif PDAM Donggala yang baru setelah Direktur lama, Arifin SSos tersandung persoalan hukum.

Kata Iswan, pada prinsipnya soal progres penjaringan Dirketur PDAM telah siap. Berdasarkan Perda, penjaringan calon direktur terbuka untuk umum dan bukan hanya dari internal PDAM saja.

- Periklanan -

Namun saat ini menurut Iswan, untuk internal PDAM sendiri belum ada pejabat yang memenuhi syarat untuk menjadi Direktur PDAM sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Salah satunya adalah sertifikasi Air. “Kalau calon sebenarnya mungkin banyak, tapi sepertinya belum ada yang memenuhi syarat. Apalagi di internal PDAM sendiri,” ungkapnya.

Lanjut Iswan, untuk menunggu adanya calon yang memiliki sertifikasi tersebut tentu waktunya akan molor hingga bulan Desesmber.

Di samping itu, pembiayaan mulai dari pembentukan panitia kata Iswan, pihaknya akan lebih berhati-hati. Pasalnya pembiayaan dalam penjaringan Direktur PDAM sebelumnya mendapat teguran, salah satunya dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala.

“Makanya kali ini kita harus agak hati-hati juga dalam persoalan pembiayaan. Kita berharap proses penjaringan ini akan berjalan dengan mulus,” tambahnya. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.