Bekali Spirit Santri Tentang Sejarah NKRI

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Menggelar Kegiatan Pena Bangsa

- Periklanan -

PALU – Selama dua hari, Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bersama Pondok Pesantren Putra Alkhairaat Palu menggelar kegiatan Pena Bangsa. Rangkaian kegiatannya terdiri dari Halaqoh kebangsaan, lomba esai kebangsaan , dan pameran kesejarahan.
Menurut Ketua Panitia Pelaksanaan Pena Bangsa, Sumitro menjelaskan, ketiga item kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 12 November 2019, dan hanya dilaksanakan dua hari, di lingkungan pondok pesantren Alkhairaat Palu.
“Halaqoh kebangsaan, di situ memaparkan materi yang memaparkan tentang nilai-nilai kebangsaan buat santri dan siswa yang berada di Sulteng, serta kegiatan lomba esai yang telah melahirkan para juaranya dan dinyatakan telah selesai, dan khusus buat para santri, serta ada sebuah pameran tentang kesejarahan,” katanya.
Selain itu juga ada salah satu ke reaktivitas para santri yang membuat sebuah wirausaha, termasuk kerajinan tangan, seperti kaligrafi yang dihasilkan oleh setiap pondok dan sekolah yang sudah berpartisipasi.
“Tujuan kegiatan ini tentunya untuk memberi spirit dan motivasi kepada siswa mengingat kembali bagaimana sejarah merebut NKRI, dan disejajarkan dengan perjuangan guru tua, bagaimana sejarah saat berdakwah dan menyatuhkan umat. Disinilah ada bekal semangat para santri dan siswa untuk bersama membangun bangsa,” terangnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.