Begal Motor di Buol ‘Bonyok’ Dihajar Massa

- Periklanan -

BABAK BELUR : Pencuri motor DL, babak belur dihajar massa. (Foto: Ist)

BUOL-Seorang begal motor inisial DL (30) yang berasal dari luar daerah Buol, kini diamankan polisi. Lelaki DL diserahkan warga ke polisi usai dikerjain hingga ‘bonyok’ (babak belur). Pasalnya, DL baru saja melakukan aksi yang tidak menyenangkan warga dengan membawa lari berbagai jenis kendaraan roda dua yang diambil secara paksa, dengan menodongkan senjata tajam (sajam) kepada korban, di Desa Busak Kecamatan Karamat, pada pukul 20.00 wita Minggu (5/3).

”Setelah menerima laporan dari warga, kami langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP), ” ungkap AIPDA Untung, Kasi Kehumasan Polres Buol, kepada Radar Sulteng, Senin (6/3).

- Periklanan -

Dijelaskannya, dari laporan masyarakat termasuk korban yang menjadi pemilik kendaraan membuntuti pelaku dari belakang usai melakukan perampasan kendaraan roda dua di jalan Trans Sulawesi. Ternyata DL, kabur menuju ibu kota Buol dari Desa Busak. Korban terus mengikuti jejak keberadaan pelaku, dan tepatnya berakhir di sebuah rumah di Kelurahan Buol. Akibatnya, pelaku babak belur dihakimi massa, setelah itu diserahkan ke polisi. ”Kejadian ini dilakukan satu orang dan baru pertama kali di Kabupaten Buol. Pelaku juga sudah kami tahan, ” tandas Untung.

Menurut dia, selama dua bulan terakhir angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Kabupaten Buol meningkat pesat. Sebanyak 68 unit kendaraan roda dua berbagai merek berhasil diamankan polisi yang bekerjasama dengan Polres Kabupaten Tolitoli. Sembilan diantaranya belum bisa diserahkan kepada pemiliknya, karena seluruh nomor mesin kendaraan sudah dihapus pelaku.

”Ini yang menjadi masalah kami di Polres, pemilik datang mengambil kendaraan bawa dokumen BPKB, STNK tapi sulit dideteksi. Pasalnya, nomor rangka mesin sudah tidak bisa disesuaikan lagi dengan nomor yang ada dalam dokumen kendaraannya, ”tandas Untung.(tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.