Baznas Sulteng Bantu Pelaku Usaha Mebel

- Periklanan -

PALU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan peralatan kerja kepada para pelau usaha mebel. Secara simbolis, penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Layana, tepatnya di sekitar lokasi Huntara dekat SMPN 12 Palu, kemarin (15/2).
Ketua Baznas Sulteng Prof Dr Hj Dahlia Syuaib SH MA yang diwaliki Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Sulteng Dr H Munir Salham MA mengungkapkan, penyerahan bantuan alat kerja mebel yang terdiri dari gerinda, sekap dan alat potong dibagikan kepada kelompok usaha mebel yang ada di Kelurahan Layana.
“Selan di sini ada juga kelompok usaha mebel yang ada di dekat Masjid Nurul Habiba Jalan Sukarno Hatta,” ungkapnya.
Dia menekankan, adanya bantuan tersebut merupakan upaya untuk kembali membangkitkan perekonomian masyarakat yang terdampak bencana alam pada 28 September 2018 lalu, baik yang ada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala. Yang mana akibat bencana tersebut, turut melenyapkan alat kerja para pelaku IKM (Industri kecil Menengah) tersebut.
“Untuk itu kami, Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan untuk bangkit kembali. Usaha yang sebelumnya telah dirintis, insya Allah akan bangkit kembali,” paparnya.
Dengan harapan, bangkitnya usaha para pelaku mebel ini dapat menambah penghasilan. Munir menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari zakat, ingaq, dan sedekah yang diterima Baznas dari para muzakki. Dijelaskan Munir, ada 8 golongan yang berhak menerima zakat atau mustahiq. Di antaranya fakir, miskin, hamba sahaya atau budak, orang yang memiliki banyak utang, mualaf atau orang yang baru masuk Islam, fisabilillah atau orang yang berjuang di jalan Allah, ibnu sabil, dan amil zakat.
“Bapak ibu jangan liat nilainya, tapi bagaimana upaya Baznas dalam memberikan bantuan demi bangkitnya kembali perekonomian kita pascabencana,” tekannya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.