Baznas Sulteng akan Salurkan Ratusan Paket Sembako

- Periklanan -

Petugas Baznas sedang menimbang beras yang akan didistribusikan Baznas Provinsi Sulteng, Selasa (6/6). (Foto: Safrudin)

PALU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulteng akan menyalurkan ratusan paket sembako ke beberapa daerah pelosok di Sulteng. Ratusan paket sembako itu, saat ini masih dalam tahap pengepakan.

Ketua Baznas Provinsi Sulteng, Prof Dr Hj Dahlia Syuaib SH MA ditemui media ini di ruang kerjanya menjelaskan, setiap bulan Baznas Provinsi Sulteng memang rutin mendistribusikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Kali ini kita akan salurkan ratusan paket sembako. Hanya saja tinggal menunggu karena sekarang masih tahap perampungan,” ujarnya kepada Radar Sulteng kemarin (6/6).

Paket sembako itu, lanjut Dahlia, merupakan infak, sedekah, dan zakat dari dermawan yang mempercayakannya ke Baznas Provinsi Sulteng. Diakuinya, memang tingkat kesadaran masyarakat mampu untuk berzakat masih kurang.

- Periklanan -

“Untuk perorangan kita masih kesulitan. Namun untuk pegawai Provinsi, langsung dipotong dari gaji bulanannya,” lanjutnya.

Dalam sembako yang akan didistribusikan, Dahlia menyebutkan berisi beras, gula, minyak kelapa, susu, dan sirup. Paket sembako yang disebut Parcel Ramadan Bahagia itu, rencananya selain didistribusikan di Kota Palu, juga ke beberapa wilayah di Kabupaten Donggala, serta wilayah pedalaman di Kabupaten Parigi Moutong.

“Jelang Ramadan kan, banyak orang yang memberikan parcel kepada orang kaya. Padahal parcel bagi orang kaya itu, tidak terlalu membutuhkannya. Makanya kami, ingin memberikan parcel ini, kepada orang yang tidak mampu yang benar-benar membutuhkan,” sebutnya.

Sebelum melakukan mendistribusikan, Baznas Provinsi jauh hari sebelumnya telah melakukan survei langsung ke tempat-tempat distribusi yang akan dituju makanya setiap pendistribusian melalui Baznas dijamin akan tetap sasaran dan mengena langsung kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

“Kita sudah survei lokasinya. Di titik-titik tersebut, warganya benar-benar membutuhkan,” demikian Dahlia. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.