alexametrics Bawaslu Serahkan Laporan Penyelenggaraan Pilkada ke DPRD Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bawaslu Serahkan Laporan Penyelenggaraan Pilkada ke DPRD Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin Jainas, SH., MH, bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira di gedung DPRD Sulteng, Kamis (24/6. Pertemuan itu dalam rangka menyerahkan laporan hasil pengawasan Bawaslu di pelaksanaan Pilkada Sulteng tahun 2020.

Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira pada kesempatan itu menyambut baik kedatangan Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin Jainas yang didampingi dua anggota Bawaslu Sulteng lainnya yakni Darmiati dan Innong, serta Sekretaris Bawaslu Sulteng Hj. Anayanti Sofianita yang didampingi tiga Kepala Bagian (Kabag), Kabag SDM Sakila Labengga, Kabag Hukum dan Humas Rahmad Lacinala, serta Kabag Pengawasan, Safruddin.

Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin Jainas melaporkan, setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur (Wagub) Sulteng yang terpilih melalui pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah menghasilkan kepemimpinan yang baru, H. Rusdi Mastura dan H. Ma’mun Amir yang berlangsung secara demokratis, aman, dan damai.

Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin Jainas, telah menyerahkan laporan hasil pengawasan terhadap seluruh tahapan Pilkada kepada Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, yang saat itu didampingi Ketua Komisi III DPRD SUlteng, Ir. Sonny Tandra.

Pada saat itu, Ketua Bawaslu mengapresiasi dukungan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terhadap Bawaslu Sulteng dalam melaksanakan tugas pengawasan, termasuk juga dukungan anggaran karena dalam pelaksanaan Pilkada menjadi tanggungjawab pemerintah daerah dalam proses penganggaran, sehingga Bawaslu provinsi berkewajiban menyampaikan hasil kinerja pengawasan kepada rakyat Sulteng melalui lembaga perwakilan rakyat di daerah ini.

Ketua DPRD Nilam Sari, menyambut baik langkah yang dilakukan Bawaslu selama ini dalam mengawal proses demokrasi di Provinsi Sulawesi Tengah yang pada akhirnya hasil Pilkada diterima oleh rakyat di daerah ini.

Ketua DPRD juga berterimakasih, karena Bawaslu menyampaikan laporan hasil pengawasan serta laporan penanganan pelanggaran selama tahapan Pilkada, sehingga DPRD bisa mengetahui dan menjadi bahan evaluasi dalam proses Pilkada maupun Pemilu mendatang.

Tak lupa, Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin Jainas meminta dukungan kepada ketua DPRD agar dapat membantu Bawaslu Sulteng terkait dengan hibah tanah untuk pembangunan kantor Bawaslu Sulteng yang permanen.

Karena di sejumlah daerah, pemerintah daerah (Pemda) setempat juga sudah memberikan hibah tanah kepada Bawaslu setempat yang kemudian Bawaslu membangun sebuah kantor yang tetap. Atas permintaan itu, Ketua DPRD sangat merespon dan akan mengkomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.