Bawa Lari Uang Nasabah, Karyawan Dealer Ditangkap

- Periklanan -

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU– Terlapor kasus penggelapan uang nasabah di salah satu dealer otomotif di Kota Palu berinisial IR, terpaksa dijemput aparat Polsek Palu Selatan Rabu (6/9) kemarin. IR dilaporkan oleh nasabahnya sendiri karena diduga melakukan penggelapan uang kurang lebih Rp100 juta ditambah tiga unit mobil. Sejak kemarin, IR telah mendekam di ruang tahanan Polsek Palu Selatan di Jalan Zebra.

Informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan, Polsek Palu Selatan telah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi yang juga menjadi korban IR. Polisi juga mengumpulkan barang bukti sekaitan dengan keterlibatan IR.

- Periklanan -

Sejak laporan masuk ke pihak kepolisian tanggal 4 September 2017, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Sebab, pelaku dilaporkan membawa lari uang Rp100 juta dan tiga unit mobil.

Polisi menemukan pelaku yang ditangkap masih di wilayah Kota Palu. IR ditangkap tanpa ada perlawanan. IR dibekuk saat berada di Perumahan Metro Regency di Jalan Anoa Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan. “Karena masih berada di wilayah Palu, kami bergerak cepat supaya pelaku tidak keluar daerah,” kata sumber koran ini di Polsek Palu Selatan.

Kapolsek Palu Selatan, Kompol Malsukri Raja mengatakan, membenarkan adanya penangkapan pelaku penggelapan uang nasabah. ”Kami sudah menahan pelaku,” ujar kapolsek via pesan singkat tadi malam.

Pelaku yang berusaha dimintai keterangan, tidak mau berkomentar apa apapun. IR diam membisu tanpa bahasa. IR lebih banyak diam dan merenung sambil menggelengkan kepala tanda menolak wawancara. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.