Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Baru Seminggu Dipakai, Sepatu Paskibraka Morut Sudah Rusak

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anggota Paskibraka Kabupaten Morowali Utara mencocokan sepatu latihan dari dinas setempat. (Foto: Ilham Nusi)

MORUT – Sepatu latihan 25 dari 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Morowali mulai terkelupas. Padahal, sepatu pembagian dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut itu baru dibagikan 15 Juli 2017 atau sepekan lalu.

“Sepatu Paskibraka ini mulai rusak. Mungkin karena kualitas produknya yang rendah alias murahan,” kata Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Morut, Gatot SE Budianto kepada Radar Sulteng, Sabtu (22/7).

Menurut dia, pengadaan sepatu yang ditangani Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Edwan Tampake itu sudah tidak sesuai prosedur pelaksanaan. Pasalnya, 41 pasang sepatu sudah dibeli sebelum penetapan calon Paskibraka Kabupaten Morut, 22 Juni 2017.

Akibat salah prosedur itu, 16 pasang sepatu terpaksa dikembalikan karena tidak sesuai nomor kaki anggota Paskibraka sejumlah tersebut.  “Kita masih tunggu sepatu penggantinya. Untuk sementara masih dipakai latihan anggota Paskibraka,” sebut Gatot.

Edwan Tampake saat pembagian sepatu latihan Paskibraka Morut menjamin akan secepatnya mengganti 16 pasang sepatu yang salah ukuran.

Dia mengaku berani mengadakan lebih awal atribut itu karena ada jaminan garansi dari pihak ketiga.

“Karena ada garansi maka saya ambil produk itu. Jadi tidak perlu khawatir, jika sepatunya salah nomor atau rusak bisa diganti baru lagi,” sebut Edwan.

Pantauan wartawan saat pembagian sepatu, ditemukan dua pasang berbeda merek dan warnanya serta 16 pasang salah ukuran. Persoalan itu kemudian ditolerir dengan catatan pihak dinas wajib mengganti sepatu baru. (ham)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.