Baru Keluar Penjara, Residivis Curi Motor Lagi

- Periklanan -

TIDAK TOBAT: Residivis pelaku Curanmor, Andika saat digiring Polisi masuk ke tahanan Polsek Palu Selatan, akhir pekan lalu. (Foto: Rony Sandhi)

PALU – Baru sebulan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A Palu Kelurahan Petobo Kota Palu, residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Ad (20) kembali mencuri sepeda motor. Tidak tanggung-tanggung pemuda asal Makassar Sulawesi Selatan itu, dalam sebulan berhasil mencuri empat sepeda motor di dua lokasi berbeda.

- Periklanan -

Kapolsek Palu Selatan, Kompol Malzukri M Raja, mengatakan penjahat kambuhan itu beraksi pada malam hari dan mengambil sepeda motor yang diparkir di depan rumah atau di teras rumah dan kos-kosan. “Pelakunya menggunakan alat kunci berbentuk T,” ujarnya.

Dari dua TKP yang menjadi lokasi pencurian, kata  Malzukri, tiga sepeda motor dicuri pelaku di Jalan Darusalam dan satu sepeda motor dicuri pelaku di Jalan Pattimura.  Dalam menjalankan aksinya, pelaku melakukannya seorang diri. Sepeda motor hasil curian dijual ke daerah Pantai Barat dengan harga bervariasi antara Rp2 juta sampai Rp3 juta per sepeda motor. “Uang hasil curian dipakai bayar kost, bersenang-senang, dan membeli narkoba jenis sabusabu,” ucap Malzukri.

Masih menurut Malzukri, pelaku berhasil ditangkap setelah tim Buser Polsek Palu Selatan mengetahui adanya penjahat kambuhan kasus Curanmor yang baru saja keluar dari penjara. Berdasarkan informasi tersebut, tim buser melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Dari hasil pemeriksaan terungkap empat sepeda motor berhasil dicuri pelaku di dua TKP berbeda. “Pengakuan pelaku sementara masih empat motor yang dia curi. Ini masih pengembangan, siapa tahu saja masih ada motor lain dicuri dan belum dia akui pelaku. Kita masih kembangkan,” pungkasnya.(ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.