Bantuan Usaha Mikro Pemkab Banggai Laut Diserahkan kepada Warga UMKM

- Periklanan -

BALUT-Bantuan pemerintah untuk usaha mikro bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional pada masa pandemic Covid-19. Program ini telah diluncurkan pemerintah sejak 24 Agustus 2020 lalu. Pemerintah masih membuka bantuan ini sampai pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang. Dimana target Pemerintah yang menyasar 12 juta UKM.

Untuk Kabupaten Banggai Laut (Balut) bantuan usaha mikro yang diusulkan sebelumnya 2.000 UMKM, namun yang baru diproses sebanyak 316 UKM. Hal tersebut disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Balut, Dr. Idhamsyah, SH., M.Si, dalam sambutannya mewakili Pjs. Bupati Balut pada acara penyerahan secara simbolis Bantuan Pemerintah Untuk Usaha Mikro (BPUM) bertempat di ruang Rapat I Bupati, Selasa (13/10).

- Periklanan -

Lebih lanjut dikatakan bahwa dimasa pandemi ini, bantuan ini sangat berarti bagi tambahan modal usaha pelaku UMKM. ” Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membantu Pelaku Usaha untuk memulihkan program ekonomi Nasional. Saya harapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tandas Pjs. Sekkab.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Koperindag, Hasbullah Talaba, SE dan Kepala BRI unit Banggai dan masyarakat penerima bantuan.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.