alexametrics Bantuan Satgas Bencana BUMN Sulteng Tahap II Jauh Lebih Besar – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bantuan Satgas Bencana BUMN Sulteng Tahap II Jauh Lebih Besar

Bantuan Tahap I Telah Disalurkan ke Rumah Sakit dan Dinkes

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Sulteng terus pro aktif membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

Wujud kepedulian Satgas Bencana BUMN Sulteng itu dilakukan dengan kembali menyalurkan berbagai alat medis dengan total nilai ratusan juga rupiah kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng.

Bantuan ini diserahkan langsung Ketua Korwil Satgas Bencana BUMN Sulteng yang juga Kepala Cabang Bank BTN Palu, Handoko Prasetyo kepada Plt Kepala Dinkes Provinsi Sulteng, dr Jumriani, kemarin (14/8).

Penyerahan dilakukan di ruang kerja Kepala Dinkes Provinsi Sulteng. Penyerahan bantuan ini juga turut disaksikan para pimpinan BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Sulteng. Bantuan ini dijelaskan Handoko merupakan bantuan yang terkumpul dari seluruh BUMN yang berada di Sulteng.

Seluruh BUMN yang tergabung dalam Satuan Tugas ini, lanjut Handoko, pro aktif memberikan bantuan melalui Satgas Bencana BUMN Sulteng. Bantuan-bantuan itu kata dia, terlebih dahulu dikumpulkan di Bank BTN Cabang Palu sebagai Ketua Satgas yang ditunjuk pemerintah pusat baru kemudian disalurkan kepada kepada Dinkes Provinsi Sulteng.

“Moga-moga bantuan kami ini dapat bermanfaat dan memberi berkah untuk kita semuanya. Dan juga, kami berharap bantuan ini dapat segera disalurkan kepada yang membutuhkan,” ucap orang nomor satu di Bank BTN Cabang Palu itu.

Sebelumnya, Satgas Bencana BUMN Sulteng juga sudah menyalurkan bantuan untuk Pemda Sulteng. Saat penyaluran tahap I itu, bantuan diserahkan R. Much. Kusnandar yang waktu itu menjabat Plt Kepala Cabang Bank BTN Palu juga sekaligus Ketua Korwil Satgas Bencana BUMN Sulteng dan diterima Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi Pemda Sulteng, Mulyono SE Ak MM. Untuk tahap II ini, bahkan bantuan yang disalurkan jauh lebih besar dibanding bantuan tahap I.

Plt Kepala Dinkes Provinsi Sulteng, dr Jumriani menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang disalurkan itu. Menurutnya bantuan seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan berbagai alat medis lainnya sangat dibutuhkan tenaga kesehatan. Dikatakan dr Jumriani, jika hanya mengharapkan dari APBD, tentu anggaran yang dimiliki daerah tidak akan cukup memenuhi kebutuhan alat medis untuk penanganan Covid-19.

Maka dari itu lanjutnya, apa yang dilakukan BUMN ini sangat baik dan manfaatnya sangat besar untuk penanganan Covid-19 di Sulteng.

“Bantuan ini sangat besar manfaatnya. Yang lalu juga, bantuan yang sudah distribusikan ke semua rumah sakit dan Dinas Kesehatan. Dan ini lagi bahkan katanya, nilainya lebih banyak dibanding yang lalu. Itu luar biasa. Sangat berarti bagi kita,” tutup dr Jumriani. (saf/adv)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.