Bantuan BLT-DD Desa Labuan Kapelak Pemkab Balut Diserahkan

- Periklanan -

BALUT-Mewakili Pjs. Bupati Banggai Laut, Pejabat sementara (Pjs) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kabupaten Banggai Laut (Balut) Dr. Idhamsyah, SH., M.Si menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VI kepada keluarga penerima manfaat di dua desa di Kecamatan Banggai Selatan yaitu Desa Tolokibit dan Desa Labuan Kapelak, Kamis (15/10).

Penyaluran BLT-DD ini sebagai bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balut, Camat Banggai Selatan serta Kepala Desa (Kades) Tolokibit, dan Kades Labuan Kapelak.

Sebelumnya, mewakili Pjs. Bupati Balut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Ramli, SKM., MM, melantik pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) masa bakti 2020-2021 bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum Lampa, Desa Tinakin Darat.

- Periklanan -

Dalam sambutan Bupati Balut, Asisten I menyampaikan peran dari orang tua sangat diharapkan dalam upaya mewujudkan serta menciptakan generasi yang unggul dan kompeten menuju Indonesia emas tahun 2045.

“Dengan adanya Duta Genre ini, maka saya optimis generasi muda Banggai Laut akan menjadi generasi yang kreatif dan inovatif serta generasi yang siap menyongsong masa depan. Selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya pelantikan Forum Genre Kabupaten Banggai Laut serta selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, laksanakan tugas dengan penuh amanah demi kemajuan Banggai Laut yang kita cintai, “ ucapnya.

Secara rinci, pengurus Forum Genre Balut yang dilantik Ketua Andre Fairuz Laode Ngkowe, Wakil Ketua Ain Dadong, Wakil Ketua II Ambarwati, Sekretaris Moh. Fitrawan Nawawi AL, Wakil Sekretaris Sheren Regina, Bendahara Halisca Clara Putri E. William dan sejumlah divisi-divisi serta para koordinator wilayah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Wahlan Bukamo, Sekretaris Dinas Kesehatan, PP dan KB Christian Macpal, sejumlah perwakilan OPD lingkup Pemkab Balut, perwakilan Danramil 1308-08 Banggai, serta tamu undangan lainnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.