Bangga Peran Aktif Nasyiatul ‘Aisyiyah

- Periklanan -

BERI SAMBUTAN: Asisten I Pemprov Sulteng, Moh Arif Latjuba, saat mewakili Gubernur Sulteng, memberi sambutan, sekaligus membuka Musyawarah Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Sulteng, Sabtu akhir pekan kemarin. (Foto: Hanif)

PALU – Kiprah dan peran aktif segenap aktivis Nasyiatul ‘Aisyiyah di Sulteng, terutama dukungannya terhadap pembangunan, diapresiasi pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Olehnya itu, salah satu organisasi otonom Muhammadiyah tersebut, diharapkan dapat terus menjalin kemitraan dengan pemerintah.

“Selaku pemerintah provinsi, saya bangga karena selama ini, pengurus dan anggota serta semua kader Nasyiatul ‘Aisyiyah Sulteng, telah menunjukkan peran aktifnya, melalui berbagai kegiatan. Baik yang dilakukan secara mandiri, maupun bermitra dengan pihak lain,” kata Asisten I Pemprov Sulteng, Muh Arif Latjuba, mewakili Gubernur membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XIII NA Sulteng, Sabtu akhir pekan kemarin.

Menurutnya, walaupun yang dilakukan oleh NA belum maksimal, namun segala dedikasi dan keikhlasan kader NA, sebagai salah satu organisasi dakwah patut mendapat apresiasi dan respect. NA Sulteng katanya, dengan segala keterbatasan dan kemampuannya, telah melakukan yang terbaik. Olehnya, melalui ajang Muswil, diharapkan akan mampu melahirkan program dan pengurus yang mampu bekerja dengan baik.

- Periklanan -

“Dalam pandangan kami, kedudukan Muswil ini sangat strategis untuk menjamin kesinambungan kerjas kepengurusan NA yang dikonkretkan dengan lahirnya program-program kerja objektif, aplikatif dan terdokumentasi dengan baik,”katanya lagi.

Muswil kata Gubernur, selain ajang untuk memilih pengurus dan pemimpin yang baru menjalankan roda organisasi hingga lima tahun ke depan, juga ajang konsolidasi dan evaluasi. Semua itu penting untuk dilakukan, agar gerak irama perjalanan organisasi dapat bergerak secara dinamis.

“Harapan kami, melalui Muswil ini, dapat memberikan spirit dan semangat baru bagi segenap komponen dan warga NA Sulteng. Teruslah berkiprah dalam rangka mendukung program pemerintah provinsi Sulteng. NA juga diharapkan dapat berperan secara aktif dan berperan, dalam mendukung program pemerintah, menjadikan daerah ini maju dan memiliki daya saing,”tandasnya.

Sementara itu, dalam arena Muskerwil dan Muswil NA yang berlangsung tiga hari dan berakhir Minggu kemarin (29/1), mengukuhkan komposisi kepengurusan yang baru. Melalui hasil penjaringan dan penyaringan, awalnya terpilih 16 calon pengurus dan ketua NA Sulteng.

Di forum Muswil, kemudian dilakukan pemilihan yang menetapkan 9 nama sebagai unsur pimpinan yang sekaligus tim formatur. Dari hasil sidang formatur yang berlangsung Sabtu dinihari kemarin, terpilih duet Nova Herlina, SPd, MPd sebagai Ketua NA Sulteng, didampingi Uliyani, SE, MM sebagai sekretaris NA Sulteng, untuk periode lima tahun ke depan.(hnf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.