alexametrics Bahas Perkembangan Teknologi Informasi dan Sains – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bahas Perkembangan Teknologi Informasi dan Sains

Fakultas Teknik Untad Laksanakan Konferensi Internasional

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Fakultas Teknik Universitas Tadulako melaksanakan International Conference on Science in Information Technology (ICSITech) in conjunction with International Conference on Science in Engineering and Technology (ICoSIET) di Hotel Santika, kemarin (21/10). Kegiatan yang menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate sebagai pembicara ini, dibuka Rektor Untad yang diwakili Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama, Prof Dr Amar MT.

Dekan Teknik, Dr Eng Ir Andi Rusdin ST MT MSc kepada awak media menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membahas perkembangan informasi teknologi yang begitu cepat saat ini.

Dekan Teknik, Dr Ir ENG Andi Rusdin ST MT MSc saat menyampaikan sambutan pada kegiatan konferensi internasional.

“Perkembangan teknologi informasi sangat cepat. Apalagi sekarang era 4.0. Perkembangannya sangat drastis sehingga kita saling membagi informasi tentang perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini,” kata Andi Rusdin.
Kata Andi Rusdin, ke depan sudah dapat diketahui bahwa orientasi pengembangan bisnis, pekerjaan, serta pelayanan akan mengarah pada teknologi informasi.

“Karena kita akan berhadapan dengan pengelolaan data yang besar kemudian semua industri itu diarahkan menjadi otomatis. Sehingga teknologi informasi, tidak bisa kita elakkan,” jelasnya.

Lanjutnya Rusdin menjelaskan, saat ini manusia dituntut untuk melakukan perubahan cepat dengan mengadopsi teknologi informasi

“Jadi tidak ada jalan lain selain mengikuti perubahan cepat ini dengan mengadopsi teknologi informasi,” terangnya.
Dalam konferensi internasional ini lanjutnya juga dibahas tentang sains dan teknologi. Kata dia, masalah global yang dihadapi dunia saat ini ialah polusi yang kian meningkat. Juga dibahas mengenai sumber energi yang kian menipis dan dampak penggunaan energi yang mengakibatkan polusi.

“Kita butuh teknologi baru untuk kebutuhan energi. Seperti yang disebutkan Wakil Rektor ialah sustainable development termasuk pemenuhan energi,” tutupnya. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.