Bagi-bagi Jilbab dan Bunga di Hari Kartini

- Periklanan -

Seluruh kader yang berasal dari beberapa Kampus yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tengah berpose usai melaksanakan Kegiatan Tebar Jilbab di Hari Kartini Sabtu, (21/4). (Foto: Kammi)

PALU – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Bidang Perempuan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Palu menyelenggarakan kegiatan aksi tebar bunga dan bagi-bagi jilbab. Kegiatan sendiri, dipusatkan di Anjungan Nusantara.

Peserta yang hadir dalam momen Hari Kartini tersebut merupakan seluruh kader Akhwat KAMMI se Kota Palu. Dalam aksi tersebut, terlihat antusias masyarakat ketika mendapat setangkai bunga dan jilbab yang dibagiakan oleh kader-kader KAMMI.

- Periklanan -

Koordinator BP KAMMI Daerah Palu, Sufiani Azmi mengatakan, tujuan dari rangkaian kegiatan ini, ingin memanfaatkan momentum Hari Kartini sebagai ajang syiar dakwah bahwa Islam sangat memuliakan kaum perempuan, sehingga tidak ada diskriminasi gender dalam Islam. Aksi tebar jilbab sebagai simbol bahwa aurat wanita muslimah merupakan bentuk memuliakan kaum perempuan, perempuan tetap tampil cantik dan tetap taat akan syariat serta faham kodratnya sebagai seorang muslim.

“Saya berharap semoga kedepanya momemtum hari Kartini dapat dimanfaatkan untuk lebih banyak membuat agenda positif untuk masyarakat dari pada hanya dijadikan ajang pamer  kebaya dan aksi tebar aurat,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan kader KAMMI yang ada di beberapa Kampus yaitu Universitas Tadulako (Untad) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu serta antusias masyarakat yang tengah melewati Jalan Rajamoili Kelurahan Besusu Barat Kecamatan itu dengan adanya bagi-bagi jilbab kepada pengendara perempuan yang sedang melintas. (slm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.