Ayu Ananchy Wijaya, Lulusan Terbaik Coventry University England

Anak Kartini Malarangan, IPK Tertinggi Satu-satunya Asal Palu

- Periklanan -

PALU-Ayu Ananchy Wijaya menerima penghargaan dari Perguruan Tinggi Coventry University di Inggris sebagai Mahasiswi lulusan Terbaik dan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi.

Bahkan karena sebagai mahasiswi lulusan terbaik di salah satu perguruan tinggi yang ada di negara Inggris tersebut dan satu-satunya Putri asal kota Palu provinsi Sulawesi Tengah. Ayu Anancy Wijaya, B.Bus, M.Sc anak kedua dari tiga bersaudara dari Adhy Wijaya dan Dr. Hj. Kartini Malarangan, S.H, M.H, pada hari Kamis tanggal 21 November 2019 namanya juga tercatat di majalah Awards Ceremony, Coventry University, England.

Dr. Hj. Kartini Malarangan, S.H, M.H orangtua dari Ayu Anancy Wijaya, yang baru saja meraih gelar Master of Science mengemukakan, rasa syukur yang sangat mendalam kepada Allah SWT, yang menganugerahi anak-anak yang memberi kebanggaan tersendiri, khususnya bagi pada kedua orang tua.

“Selamat untuk anak-anak ku, berkah perjuangan orang tua kalian memberi buah yang manis. Karena kalian semua lulusan terbaik dan berprestasi di Universitasmu masing-masing,” ungkapnya kepada Radar Sulteng, Minggu (24/11).

Bahkan kata Kartini, Ayu Ananchy Wijaya yang lahir di kota Palu pada 7 Februari 1996 lalu, dengan penghargaan yang diterima olehnya, semuanya atas jerih perjuangan dari anaknya dan motivasi dari kedua orang tua.

“Anak saya pernah sekolah di SMP 1 Palu dan sempat pindah ke kota Semarang karena ikut saya tugas belajar S3 di Universitas Diponegoro (Undip). Tamat SMA 5 di kota Semarang, dia lanjut kuliah S1 di James Cook University Singapore Jurusan Internasional Business, sehingga Gelarnya B.Bus (Bachelor of Business) dan baru melanjutkan S2 nya di Coventry University England (Inggris), dengan Jurusan yang sama tapi lebih luas ke Ekonomi, yakni International Business Economics. Judul Tesisnya juga bagus menurut saya tentang ‘The Effects of Foreign Direct Invesment (FDI) di Indonesia’,” sebutnya.

Kartini pun menambahkan, selain mendapatkan penghargaan di Coventry University, England, anaknya juga sangat senang bermain Piano Clasic, sehingga Nanchy dapat menyabet juara lomba piano di kota Semarang provinsi Jawa Tengah kala itu.

- Periklanan -

“Termasuk anaknya juga sangat mandiri dan tidak takut merantau, buktinya dia pindah-pindah negara untuk kuliah,”tuturnya.

Kemudian, pada saat Ayu Ananchy Wijaya menerima Awards Ceremony (penghargaan) di Coventry University, England pada tanggal 21 November 2019, Kartini Malarangan sebagai orangtua ikut langsung menyaksikan dan mendampingi pemberian Piagam Awards Ceremony yang merupakan bagian dari sejarah penting bagi keluarga.

“Hari ini (21/11), saya bisa menyaksikan dan mendampingi langsung putri saya Ayu Anancy Wijaya menerima Awards atau penghargaan dari Universitas nya,” tambah Kartini.

Perjuangan ini kata dia, tidaklah mudah untuk mengantar anak-anaknya sampai ke jenjang prestasi yang gemilang, akan tetapi kesemuanya terlalui dengan manis walau perjalanan menuju itu amat berliku.

“Kini semua hanya seremoni saja, masa depan masih panjang, ubah dan genggamlah dunia anak-anak ku,” pintanya.
Begitupun sebaliknya dia berpesan kiranya untuk menjadi seorang anak yang bermanfaat untuk orang lain dan terlebih untuk bangsa Indonesia.

“Tapi ingat, mama tidak pernah mengajari kalian keangkuhan dan kesombongan, karena kita bukanlah siapa-siapa, kita cuman menjadi bagian yang sangat sedikit dari yang banyak. Di atas langit masih ada langit, selamat semua anak-anak ku,” pesan Kartini kepada Ayu Ananchy Wijaya.

Ditanya tentang harapan terhadap Pemerintah pada anak-anak yang berprestasi, Kartini Malarangan menjawab bahwa seyogyanya Pemerintah Kota (Pemkot) Palu maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, agar bisa memberikan perhatian terhadap anak-anak pelajar atupun mahasiswa lainnya yang punya prestasi di bidang akademik yang baik dan membanggakan, agar bisa diakomodir dan diperdayakan sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing.

“Sehingga mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Kartini Malarangan yang juga Owner Salah satu Catering Terbesar di Kota Palu.(zal)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.