alexametrics Ayo Ikut Off Road Berbagi, Salurkan Hobi Sekaligus Bantu Sesama – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ayo Ikut Off Road Berbagi, Salurkan Hobi Sekaligus Bantu Sesama

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Sejumlah offroader yang tergabung dalam komunitas off road di Sulawesi Tengah, mencoba menyalurkan hobi sekaligus turut membantu sesama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Lewat kegiatan Off Road Berbagi, warga yang tinggal di wilayah yang sulit terjangkau kendaraan biasa, akan disambangi dan diberikan bantuan.

Komunitas Off Road Sulteng di bawah naungan Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengurus Daerah Sulawesi Tengah ini, memang sengaja membuat event bertema Menuju Indonesia Indonesia Sehat Bebas Covid-19 , yang memang tidak hanya untuk menyalurkan hobi tapi juga membantu masyarakat. Ketua Panitia Event Off Road Berbagi, Irsan Satria mengungkapkan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 17 Desember hingga 19 Desember 2021.

“Para peserta Off Road Berbagi akan disuguhi medan off road yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala, selama tiga hari tersebut,” ungkap Irsan.

Masih menurut Ketua Panitia, di sejumlah titik yang ditentukan, para offroader bakal menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada warga yang ada di wilayah yang sulit akses transportasi. Selain itu, juga akan ada kegiatan bedah rumah serta vaksinasi untuk warga di wilayah-wilayah yang dimaksud. “Juga akan ada penanaman pohon di jalur yang kita lewati,” terang Irsan.

Memang diakui anggota DPRD Kota Palu ini, bahwa para offroader, selain diajak menyalurkan hobinya, juga diajak untuk peduli kepada sesama, utamanya warga terdampak secara ekonomi akibat pandemi dan berada di wilayah yang sulit dijangkau kendaraan biasa. Dengan kendaraan off road, diharapkan bantuan bisa sampai tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. “Akses untuk mendapatkan vaksin mungkin juga mereka belum dapat, sehingga ini juga kami coba bantu,” sebut Ketua Panitia.

Untuk itu lanjut dia, para pencinta Off Road yang ada di Sulawesi Tengah maupun luar daerah, diharapkan dapat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, karena bisa berkontribusi membantu sesama. Untuk pendaftaran, panitia menyiapkan dua tempat pendaftaran, yakni di Warkop Celebes, Jalan Jati Baru, Kelurahan Tavanjuka serta Toko Hanoman Motor, Jalan Haji Hayun, Kelurahan Besusu, Kota Palu.

Khusus jalur yang akan dilewati, dimulai dari Puri Vatutela, Kelurahan Tondo kemudian melintasi Kelurahan Poboya, masuk wilayah Kabupaten Sigi, Bambakanini, Bambaenu, Watatu, Bambarimi dan finish di Pantai Kaluku, Banawa Selatan, Kabupaten Donggala. Kegiatan ini, juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Polda Sulteng serta sejumlah sponsor lainnya. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.