Ayah dan Adik Romzi Didatangkan dari Bima

Saksikan Pemakaman Jenazah di TPU Talise

- Periklanan -

PALU- Ayah dan adik dari Romzi alias Basir yang didatangkan dari Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di RS Bhayangkara Palu, Selasa (5/3).
Kedatangan keluarga Romzi ke RS Bhayangkara untuk memastikan jenazah Romzi alias Basri yang tewas akibat kontak tembak dengan Satgas Operasi Tinombala di wilayah perkebunan Padopi Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso, Minggu (3/3).
Sekitar pukul 11.00 wita keluarga tiba di Bandara Mutiara Sis AlJufri Palu, dan sekitar pukul 15.20 wita keluarga korban tiba di RS Bhayangkara Palu. Keluarga Romzi yang didatangkan dari Bima, yaitu Ayah dan Adik dari Romzi alias Basir menggunakan mobil Avanza berwarna silver.
Informasi yang dihimpun di RS Bhayangkara Palu, Kedatangan keluarga untuk memastikan pemakan jenazah Romzi alias Basir. Setelah pihak keluarga melihat di kamar jenazah dan memutuskan agar jenazah Romzi alias Basir dimakamkan berdekatan dengan para korban DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso lainnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talise Kecamatan Mantikulore.
Mobil jenazah yang bergerak dari RS Bhayangkara Palu menuju pemakaman ada tiga unit, sekitar pukul 15. 45 wita mobil bergerak dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Tiga unit mobil ambulance salah satunya membawa jenazah Romzi alias Basir. “Jenazah Romzi dimakamkan di TPU Talise, sesuai dengan kesepakatan dari pihak keluarga,” ungkap salah seorang anggota polisi yang mengikuti pengawalan, dan tidak minta tidak menyebutkan identitasnya.
Sementara satu DPO MIT Poso yang berhasil diamankan yaitu Aditya alias Idad alias Kuasa sampai saat ini masih berada di Polres Poso, dan informasinya akan dibawa ke Polda Sulteng dan diberangkatkan ke Mabes Polri. “Saat ini satu DPO yang berhasil kami amankan masih di Poso,” kata Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, saat dihubungi melalui telepon. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.