AXA Mandiri Syariah Bangun Hunian untuk Pendakwah

- Periklanan -

SIGI-PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri Syariah) turut serta membantu korban bencana di Palu. Bantuan AXA Mandiri Syariah disalurkan dalam bentuk empat unit hunian untuk para pendakwah (dai/daiah) yang kehilangan rumah akibat bencana September tahun lalu. Bantuan senilai Rp500 juta itu diresmikan, kemarin (27/11) di komplek Islamic Center MUI Provinsi Sulawesi Tengah, Desa Tinggede Selatan, Kecamatan Marawola.

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami menyampaikan sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terpercaya, AXA Mandiri Syariah juga turut berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini dijelaskan Srikandi Utami merupakan penyaluran dana surplus underwriting yang terkumpul dari pemasaran asuransi Syariah.

“Kami berharap dengan adanya hunian tersebut akan membantu memulihkan dan meningkatkan kembali kualitas hidup pada dai serta daiah di Kota Palu dan sekitarnya pascabencana gempa bumi dan tsunami. Inisiatif ini juga merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi nyata AXA Mandiri Syariah dalam pengembangan masyarakat, yang sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni memberdayakan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” kata Srikandi Utami saat menyampaikan sambutan.

- Periklanan -

Misbahul Ulum mewakili Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan apresiasi sekaligus mendukung AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat khususnya para dai dan daiah di Kota Palu dan sekitarnya yang tertimpa bencana.

“Kami tentunya akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ucap Misbahul Ulum.

Bantuan yang disalurkan AXA Mandiri Syariah ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan penyaluran sebagian dana surplus underwriting AXA Mandiri Syariah tahun 2018 sebesar Rp876 juta lebih yang telah diserahkan secara simbolis kepada Baznas. Melalui Baznas, dana tersebut disalurkan kepada tiga lembaga pengelola zakat, infaq dan sedekah yakni Mandiri Amal Insani untuk pengadaan air bersih di beberapa wilayah Indonesia, Dompet Dhuafa untuk pembangunan komplek pendidikan wirausaha khusus kaum dhuafa dan Islamic Dakwah Fund (IDF) untuk pembangunan hunian bagi para pendakwah.
Peresmian ini diakhiri dengan melihat langsung bangunan hunian AXA Mandiri Syariah. Hadir juga pada kesempatan itu, Area Head Bank Mandiri Palu, Bambang Indriatmoko, Area Head Bank Syariah Mandiri, Nugroho Agung Dewanto, serta Camat Marawola mewakili Bupati Sigi. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.