alexametrics Atlet Taekwondo M.Ts Negeri 1 Palu Juara di Popda Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Atlet Taekwondo M.Ts Negeri 1 Palu Juara di Popda Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Siswa M.Ts Negeri 1 Kota Palu, berhasil naik podium, pada Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) Taekwondo se Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digelar di Kabupaten Donggala.

Berhasilnya siswa M.Ts Negeri 1 Kota Palu ini, menambah deretan panjang prestasi yang diraih oleh siswa M.Ts Negeri 1 Kota Palu. Pelajar atas nama Moh. Aghasta Haroen adalah siswa kelas IX yang merupakan atlet Taekwondo yang dimiliki M.Ts Negeri 1 Kota Palu. Dalam setiap kali kegiatan kejuaraan siswa ini berturut-turut meraih medali, baik kejuaran tingkat daerah, provinsi, nasional dan internasional.

Kepala M.Ts Negeri 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana, S.Pd., M.Pd, saat ditemui, merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Sebab, lawan tanding yang dihadapi siswanya itu merupakan para atlet taekwondo yang tangguh dari pelajar tingkat SMA. Sebuah prestasi yang membanggakan di masa PPKM Covid-19.

“Ternyata, Moh. Aghasta Haroen tetap bisa mengikuti perlombaan dan meraih prestasi,” kata Hj. Rusdiana.

Dia menambahkan, Popda cabang taekwondo yang digelar di Kabupaten Donggala, pada 24-27 November 2021, dimana siswa ini berhasil menyabet medali emas. Atas prestasi tersebut, menurutnya mampu menjadi motivasi bagi siswa lain untuk mengejar prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Prestasi yang diraih ini adalah program madrasah di bidang ekstrakurikuler, yang tentunya kami pihak madrasah terus memotivasi dan mendukung minat dan bakat siswa, ” tegasnya.

Dikatakannya, prestasi yang diraih Moh. Aghasta itu bukan tanpa usaha. Persiapan dan latihan rutin dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Di masa PPKM Covid-19 tak menghalangi Aghasta untuk berprestasi.

“Selama ada niat, usaha dan doa, saya bisa meraih prestasi itu,” kata Aghasta, yang sudah membuktikan kemampuan terbaiknya bagi M.Ts Negeri 1 Kota Palu dengan prestasi gemilangnya.

Dengan adanya prestasi tersebut, menjadi contoh bagi sekolah lain, dalam mengejar prestasi. “Prestasi siswa ini adalah contoh positif baik bagi siswa maupun pihak madrasah. Semoga siswa lain bisa menyusul dengan prestasi di bidang kemampuan masing-masing. Selamat,” ucapnya.(ujs)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.