Atlet Sepatu Roda Sulteng Raih Emas di Kejurnas

- Periklanan -

Dua atlet sepatu roda Sulteng, Baihaqi dan Sakina bersama pelatih Hendra yang meraih prestasi di Kejurnas Sepatu Roda antar Klub Bupati Malang Cup VI, yang digelar di Kepanjen, 16-17 Desember 2017. (Foto: Perserosi Sulteng)

PALU- Dua atlet sepatu roda Sulteng, Al Baihaqi Faiq dan Sakinah meraih prestasi membanggakan di Kejuaraan Sepatu Roda antar Klub Tingkat Nasional Bupati Malang Cup VI, yang digelar di Kepanjen, 16-17 Desember 2017.

Di Kejuaraan tersebut, Baihaqi dan Sakina, siswi SMK 3 Palu itu masing-masing mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu.

Menurut pelatih sepatu roda Sulteng, Hendra Iskandar, Baihaqi merebut medali emas pada nomor 100 m pemula putra dan juara III pada nomor 50 m pemula putra. Sakina melengkapi keberhasilan Pengprov Perserosi Sulteng dengan menyabet emas pada nomor 100 m pemula putri dan mendulang medali perak pada nomor 50 m pemula putri.

‘’Meski baru pertama kali mengikuti iven tingkat nasional, tapi atlet kita sudah berhasil meraih prestasi. Semoga prestasi hari ini bisa memacuh semangat atlet-atlet kita untuk terus meningkatkan pencapaian di iven ini dan meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,’’kata Hendra Iskandar.

- Periklanan -

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perserosi Sulteng, Drs H Aries Singi mengatakan, prestasi yang diraih dua atlet tersebut sangat membanggakan.

‘’Atlet yang kita kirim baru pertama kali mengikuti iven dan langsung berskala nasional. Lebih hebatnya lagi karena mereka langsung berprestasi dengan merebut medali emas pada kategori masing-masing. Tentu ini sangat membanggakan bagi kepengurusan baru Pengprov Perserosi  Sulteng,’’kata Aries Singi.

Menurut Aries, keikutsertaan dua atlet sepatu roda Sulteng tersebut sifatnya hanya coba-coba dan mencari pengalaman bertanding. Karena selama ini, atlet-atlet Sulteng di cabang sepatu roda belum pernah mengikuti iven, baik lokal, regional bahkan nasional.

‘’Atlet kita ini masih baru dan belum pernah mengikuti iven. Apalagi iven yang berskala nasional.  Tapi mereka sudah bisa membawa harum nama daerah dengan meraih medali emas di Kejurnas,’’ sebut Aries Singi.

Aries Singi berharap, prestasai yang diraih dua atlet sepatu roda ini bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainya untuk meningkatkan latihan sehingga bisa meraih prestasi di masa yang akan datang. (aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.